SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persekutuan Gereja Indonesia Minta Komnas HAM Investigasi Insiden Tolikara

Sabtu, 18 Juli 2015 20:19 by ningcil | 1761 hits
Persekutuan Gereja Indonesia Minta Komnas HAM Investigasi Insiden Tolikara
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) untuk turut tangan mengusut insiden pembakaran mushalla saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, di Tolikara, Papua, Jumat (17/7/2015).

Ketua Umum PGI, Pdt. Hendriete Tabita Hutabarat Lebang mengatakan, peristiwa tersebut harus diusut hingga tuntas dan transparan.

"Informasi (insiden) ini masih simpang siur, maka PGI meminta kepada Komnas HAM untuk mengirim tim agar menginvestigasi peristiwanya dengan objektif dan transparan," kata Hendriete, saat jumpa pers, di Kantor PGI, Jakarta, Sabtu (18/7/2015).

Untuk itu, selama kepastian informasi insiden ini belum diketahui, Hendriete meminta semua pihak agar tak berspekulasi maupun melakukan provokasi yang dapat memperkeruh situasi.

Baca juga: Niat Mau Showcase, Boy Group Ini Malah Diserang Seorang Wanita

"Menghimbau semua pihak untuk menahan diri dan tidak terpancing oleh provokasi-provokasi yang dapat memperkeruh situasi," tandasnya.

Dikabarkan sebelum munculnya insiden kericuhan yang mengakibatkan pembakaran salah satu musola di Kabupaten Tolikara, Papua, beredar surat edaran larangan ibadah untuk penganut agama selain jemaat GIDI, di Kabupaten Tolikara, Papua pada 11 April 2015 lalu.

Imbauan larangan beribadah tersebut ditunjukkan untuk tanggal 13-17 Juli yang dikeluarkan oleh GIDI kabupaten Tolikara, Papua dengan alasan pihak GIDI akan mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR).

Pasca peredaran surat tersebut, tak ada sikap dari aparat penegak hukum maupun tokoh agama setempat untuk menyikapinya hingga akhirnya beredar luas melalui media sosial. [mes]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)