SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persekutuan Gereja Indonesia Minta Komnas HAM Investigasi Insiden Tolikara

Sabtu, 18 Juli 2015 20:19 by ningcil | 1789 hits
Persekutuan Gereja Indonesia Minta Komnas HAM Investigasi Insiden Tolikara
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) untuk turut tangan mengusut insiden pembakaran mushalla saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, di Tolikara, Papua, Jumat (17/7/2015).

Ketua Umum PGI, Pdt. Hendriete Tabita Hutabarat Lebang mengatakan, peristiwa tersebut harus diusut hingga tuntas dan transparan.

"Informasi (insiden) ini masih simpang siur, maka PGI meminta kepada Komnas HAM untuk mengirim tim agar menginvestigasi peristiwanya dengan objektif dan transparan," kata Hendriete, saat jumpa pers, di Kantor PGI, Jakarta, Sabtu (18/7/2015).

Untuk itu, selama kepastian informasi insiden ini belum diketahui, Hendriete meminta semua pihak agar tak berspekulasi maupun melakukan provokasi yang dapat memperkeruh situasi.

Baca juga: Niat Mau Showcase, Boy Group Ini Malah Diserang Seorang Wanita

"Menghimbau semua pihak untuk menahan diri dan tidak terpancing oleh provokasi-provokasi yang dapat memperkeruh situasi," tandasnya.

Dikabarkan sebelum munculnya insiden kericuhan yang mengakibatkan pembakaran salah satu musola di Kabupaten Tolikara, Papua, beredar surat edaran larangan ibadah untuk penganut agama selain jemaat GIDI, di Kabupaten Tolikara, Papua pada 11 April 2015 lalu.

Imbauan larangan beribadah tersebut ditunjukkan untuk tanggal 13-17 Juli yang dikeluarkan oleh GIDI kabupaten Tolikara, Papua dengan alasan pihak GIDI akan mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR).

Pasca peredaran surat tersebut, tak ada sikap dari aparat penegak hukum maupun tokoh agama setempat untuk menyikapinya hingga akhirnya beredar luas melalui media sosial. [mes]

Source:
  • HOT !
    Kecelakaan di Jalan P Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, Brebes, sontak jadi pembicaraan karena beruntun, menyebabkan kerusakan parah dan menewaskan belasan orang. Olah TKP pun dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah....
  • HOT !
    Seluruh sampah di DKI Jakarta setiap harinya dibawa ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi. Tak banyak masyarakat yang tahu seperti apa sebenarnya kondisi di sana....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)