home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS Larang Umat Muslim Rayakan Idul Fitri Tuai Kecaman

Senin, 13 Juli 2015 23:00 by reinasoebisono | 1980 hits
ISIS Larang Umat Muslim Rayakan Idul Fitri Tuai Kecaman
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - ISIS kembali menuai kecaman, kelompok Islam radikal tersebut melarang umat Muslim melaksanakan hari raya Idul Fitri dan solat Ied, terutama untuk penduduk di wilayah kekuasaan mereka, yaitu Irak dan Suriah.

Mereka menganggap bahwa solat Ied bukanlah bagian dari agama. Melansir Metrotvnews.com, Anggota Partai Demokrat Kurdistan, Ismat Rajab mengatakan bahwa ISIS menganggap jika solat Idul Fitri tidak pernah dilakukan Nabi Muhammad SAW.

Kelompok yang gemar mengeksekusi pembangkang ini juga memperingatkan warganya untuk tidak melaksanakan solat Ied. Jika aturan tersebut dilanggar, mereka tidak segan-segan menghukum bahkan mematikan mereka yang tidak patuh.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

ISIS semakin menjadi-jadi dalam memberlakukan aturan kehidupan sejak menguasai Kota Mosul tahun lalu. Mereka yang membangkang tidak jarang disiksa bahkan dihukum mati oleh ISIS.

Sementara itu, Mufti Sheikh Abdul Aziz Al Sheikh yang juga seorang Imam Al-Azhar Saudi mendesak muslim seluruh dunia untuk mengangkat senjata dan melawan kelompok militan Islam tersebut. Ia mengutuk ISIS yang menyalahgunakan agama sebagai dompleng kekuasaan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)