SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS Larang Umat Muslim Rayakan Idul Fitri Tuai Kecaman

Senin, 13 Juli 2015 23:00 by reinasoebisono | 1864 hits
ISIS Larang Umat Muslim Rayakan Idul Fitri Tuai Kecaman
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - ISIS kembali menuai kecaman, kelompok Islam radikal tersebut melarang umat Muslim melaksanakan hari raya Idul Fitri dan solat Ied, terutama untuk penduduk di wilayah kekuasaan mereka, yaitu Irak dan Suriah.

Mereka menganggap bahwa solat Ied bukanlah bagian dari agama. Melansir Metrotvnews.com, Anggota Partai Demokrat Kurdistan, Ismat Rajab mengatakan bahwa ISIS menganggap jika solat Idul Fitri tidak pernah dilakukan Nabi Muhammad SAW.

Kelompok yang gemar mengeksekusi pembangkang ini juga memperingatkan warganya untuk tidak melaksanakan solat Ied. Jika aturan tersebut dilanggar, mereka tidak segan-segan menghukum bahkan mematikan mereka yang tidak patuh.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

ISIS semakin menjadi-jadi dalam memberlakukan aturan kehidupan sejak menguasai Kota Mosul tahun lalu. Mereka yang membangkang tidak jarang disiksa bahkan dihukum mati oleh ISIS.

Sementara itu, Mufti Sheikh Abdul Aziz Al Sheikh yang juga seorang Imam Al-Azhar Saudi mendesak muslim seluruh dunia untuk mengangkat senjata dan melawan kelompok militan Islam tersebut. Ia mengutuk ISIS yang menyalahgunakan agama sebagai dompleng kekuasaan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)