SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tentara Korea Utara Lintasi Perbatasan, Korea Selatan Lepaskan Tembakan Peringatan

Senin, 13 Juli 2015 23:00 by syaifan | 1890 hits
Tentara Korea Utara Lintasi Perbatasan, Korea Selatan Lepaskan Tembakan Peringatan
image source : todayonlin

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan dilaporkan melepaskan sejumlah tembakan peringatan ke arah tentara Korea Utara di area perbatasan kedua negara tersebut di Cheorwon, bagian paling utara Korea Selatan pada Minggu (12/7) kemarin. Hal ini dilakukan menyusul diketahuinya tentara Korea Utara yang melintasi perbatasan tersebut.

Dilaporkan AFP, Kementerian Pertahanan Korea Selatan membenarkan tembakan peringatan tersebut setelah diketahui ada sebanyak 10 tentara Korea Utara yang melintas ke area Demilitarised Zone atau DMZ  pada Sabtu (11/7) pagi yang terhitung masih daerah perang kedua negara tersebut.

Belum diketahui lebih lanjut apa yang sedang dilakukan oleh ke-10 tentara Korea Utara tersebut saat mereka mencoba melintasi perbatasan. Hanya saja, sejak tembakan peringatan tersebut dilepaskan tidak ada tembakan balasan dari pihak Korea Utara.

Baca juga: Kim Jong Un Diklaim Punya Kekuatan Super Kendalikan Cuaca

Ini merupakan tembakan peringatan pertama yang dterjadi di antara dua Korea tersebut pada tahun 2015 ini. Sebelumnya pada tahun 2014, perbatasan kedua negara sempat bersitegang karena adanya gesekan politik dan juga insiden kecil di antara para tentara.

Hingga saat ini, kondisi perbatasan kedua negara semenanjung Asia bagian timur itu kembali kondusif sehingga aktifitas militer di sejumlah area perbatasan masih berlangsung dengan aman.

Waah.. semoga tidak ada kejadian yang tidak diinginkan di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)