SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tentara Korea Utara Lintasi Perbatasan, Korea Selatan Lepaskan Tembakan Peringatan

Senin, 13 Juli 2015 23:00 by syaifan | 1796 hits
Tentara Korea Utara Lintasi Perbatasan, Korea Selatan Lepaskan Tembakan Peringatan
image source : todayonlin

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan dilaporkan melepaskan sejumlah tembakan peringatan ke arah tentara Korea Utara di area perbatasan kedua negara tersebut di Cheorwon, bagian paling utara Korea Selatan pada Minggu (12/7) kemarin. Hal ini dilakukan menyusul diketahuinya tentara Korea Utara yang melintasi perbatasan tersebut.

Dilaporkan AFP, Kementerian Pertahanan Korea Selatan membenarkan tembakan peringatan tersebut setelah diketahui ada sebanyak 10 tentara Korea Utara yang melintas ke area Demilitarised Zone atau DMZ  pada Sabtu (11/7) pagi yang terhitung masih daerah perang kedua negara tersebut.

Belum diketahui lebih lanjut apa yang sedang dilakukan oleh ke-10 tentara Korea Utara tersebut saat mereka mencoba melintasi perbatasan. Hanya saja, sejak tembakan peringatan tersebut dilepaskan tidak ada tembakan balasan dari pihak Korea Utara.

Baca juga: Anehnya Kondisi Mahasiswa AS yang Sempat Ditahan Korut Sebelum Akhirnya Meninggal

Ini merupakan tembakan peringatan pertama yang dterjadi di antara dua Korea tersebut pada tahun 2015 ini. Sebelumnya pada tahun 2014, perbatasan kedua negara sempat bersitegang karena adanya gesekan politik dan juga insiden kecil di antara para tentara.

Hingga saat ini, kondisi perbatasan kedua negara semenanjung Asia bagian timur itu kembali kondusif sehingga aktifitas militer di sejumlah area perbatasan masih berlangsung dengan aman.

Waah.. semoga tidak ada kejadian yang tidak diinginkan di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)