SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tentara Korea Utara Lintasi Perbatasan, Korea Selatan Lepaskan Tembakan Peringatan

Senin, 13 Juli 2015 23:00 by syaifan | 1733 hits
Tentara Korea Utara Lintasi Perbatasan, Korea Selatan Lepaskan Tembakan Peringatan
image source : todayonlin

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan dilaporkan melepaskan sejumlah tembakan peringatan ke arah tentara Korea Utara di area perbatasan kedua negara tersebut di Cheorwon, bagian paling utara Korea Selatan pada Minggu (12/7) kemarin. Hal ini dilakukan menyusul diketahuinya tentara Korea Utara yang melintasi perbatasan tersebut.

Dilaporkan AFP, Kementerian Pertahanan Korea Selatan membenarkan tembakan peringatan tersebut setelah diketahui ada sebanyak 10 tentara Korea Utara yang melintas ke area Demilitarised Zone atau DMZ  pada Sabtu (11/7) pagi yang terhitung masih daerah perang kedua negara tersebut.

Belum diketahui lebih lanjut apa yang sedang dilakukan oleh ke-10 tentara Korea Utara tersebut saat mereka mencoba melintasi perbatasan. Hanya saja, sejak tembakan peringatan tersebut dilepaskan tidak ada tembakan balasan dari pihak Korea Utara.

Ini merupakan tembakan peringatan pertama yang dterjadi di antara dua Korea tersebut pada tahun 2015 ini. Sebelumnya pada tahun 2014, perbatasan kedua negara sempat bersitegang karena adanya gesekan politik dan juga insiden kecil di antara para tentara.

Hingga saat ini, kondisi perbatasan kedua negara semenanjung Asia bagian timur itu kembali kondusif sehingga aktifitas militer di sejumlah area perbatasan masih berlangsung dengan aman.

Waah.. semoga tidak ada kejadian yang tidak diinginkan di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Lokasi TPS atau Tempat Pemungutan Suara 17 di daerah Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat memang dekat dengan markas Front Pembela Islam (FPI) yang kerap menyuarakan tuntutan atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama....
  • HOT !
    Setelah kabar salah satu pelaku pembunuhan kakak tiri Kim Jong Un memiliki paspor Indonesia, pihak Kementerian Luar Negeri RI pun bergerak cepat untuk memverifikasi berita tersebut. Kemenlu pun telah mengutus Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melakukan tugas tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)