SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditemukan Tinggal dengan Sekelompok Babi, Bocah 7 Tahun Ini Tidak Bisa Bicara

Kamis, 09 Juli 2015 16:16 by zia92 | 2691 hits
Ditemukan Tinggal dengan Sekelompok Babi, Bocah 7 Tahun Ini Tidak Bisa Bicara
CEN/mirror.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Keadaan menyedihkan menimpa seorang bocah berusia tujuh tahun yang ditemukan tinggal bersama sekelompok babi. Akibatnya, bocah tersebut tidak dapat berkomunikasi seperti layaknya manusia normal.

Saat pekerja sosial mengunjungi rumah sebuah keluarga di kota Fangyu di provinsi Henan, Cina, mereka menemukan bocah tersebut berada di antara babi. Dengan tubuh yang penuh lumpur dan kotoran, bocah tersebut juga memiliki memar dan luka di sekujur tubuhnya.


Image source: CEN/mirror.co.uk

Ada dugaan bahwa sang orangtua menelantarkan tiga anak lainnya dan meninggal, sementara anak keempat dilaporkan dibawa pergi oleh sang bibi sesaat setelah dilahirkan, seperti dilansir laman Mirror.

Keadaan ini mulai mendapat perhatian saat foto-foto yang tersebar di media sosial menunjukkan bocah tersebut sedang menaiki babi di belakang sepeda roda tiga peternakan milik ayahnya. Setelah diidentifikasi dan dilacak oleh media lokal, tetangga pun mengungkapkan bahwa bocah tujuh tahun bernama Liu Hongbo itu terdengar sering menangis setelah dipukuli oleh ibunya.

Salah seorang mengatakan, “Saat ada seseorang yang memberitahunya (sang ibu) untuk berhenti, dia hanya tersenyum seolah-olah tidak ada sesuatu yang terjadi. Dia selalu memukul dan melemparnya (sang anak) di sekitar rumah.”

Saat ditemukan, Liu Hongbo sedang tertidur di tumpukan pakaian di kandang babi kosong dan bocah tersebut “tercium seperti bau babi”. Sayangnya pekerja sosial belum bisa membawanya pergi karena mereka perlu izin dari pejabat kota sebelum ikut campur dalam urusan rumah tangga orang.

Liu Hongbo tampak tak dapat berbicara, namun jika dirinya mulai dimasukkan dalam lingkungan yang normal, Liu mungkin masih bisa belajar untuk berbicara dan memiliki kehidupan yang normal seperti anak-anak pada umumnya.

Laporan terbaru dari CrossChina mengatakan bahwa Liu Hongbo kini telah dikirim untuk tinggal bersama bibinya dan akan dirawat di rumah sakit setempat untuk pemeriksaan fisik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)