SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ups, Obama Salah Sebut Amerika Latih Anggota ISIS?

Kamis, 09 Juli 2015 17:00 by reinasoebisono | 3746 hits
Ups, Obama Salah Sebut Amerika Latih Anggota ISIS?
Image source: cnbc.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah pernyataan mengejutkan keluar dari mulut Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Dalam sebuah konferensi pers yang membicarakan soal ISIS, Obama mengatakan bahwa Amerika melatih ISIS.

"Kami meningkatkan pelatihan pasukan ISIL, termasuk relawan dari suku Sunni di Provinsi Anbar." Melansir CNN, ISIL adalah sebutan lain ISIS yang biasa digunakan pemerintah AS.

Hingga akhir, Obama sepertinya tidak sadar telah mengeluarkan pernyataan kontroversial tersebut. Namun pihak Gedung Putih langsung memberikan klarifikasi dalam transkrip resmi di situs pemerintahan.

Dalam transkrip tersebut, kalimat ISIL Obama ditambahi kata dalam kurung “Iraqi” atau “warga Irak”. Hal ini memiliki arti bahwa sebenarnya Amerika melatih warga Irak untuk melawan ISIS. Tapi tetap saja secara awam banyak yang mengartikan Amerika melatih “warga Irak yang menjadi anggota ISIS”.

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

Banyak yang menilai klarifikasi inisiatif ini aneh karena Gedung Putih tidak memperbaiki keadaan. Salah satunya adalah kecurigaan Freudian slip, yaitu ketidaksengajaan mengucapkan hal-hal terpendam di bawah alam sadar yang sebenarnya hal itu adalah kejujuran.

Sebelumnya memang sudah beredar luas bahwa ISIS sebenarnya adalah bentukan Amerika sendiri, karena Amerika tidak berani melawan ISIS secara langsung. Tidak seperti yang mereka lakukan pada pemberontak di Mesir atau Afghanistan.

Simak video pidato Obama saat keselip lidah mengenai ISIS – Amerika ini.

(rei)

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)