SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ups, Obama Salah Sebut Amerika Latih Anggota ISIS?

Kamis, 09 Juli 2015 17:00 by reinasoebisono | 3700 hits
Ups, Obama Salah Sebut Amerika Latih Anggota ISIS?
Image source: cnbc.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah pernyataan mengejutkan keluar dari mulut Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Dalam sebuah konferensi pers yang membicarakan soal ISIS, Obama mengatakan bahwa Amerika melatih ISIS.

"Kami meningkatkan pelatihan pasukan ISIL, termasuk relawan dari suku Sunni di Provinsi Anbar." Melansir CNN, ISIL adalah sebutan lain ISIS yang biasa digunakan pemerintah AS.

Hingga akhir, Obama sepertinya tidak sadar telah mengeluarkan pernyataan kontroversial tersebut. Namun pihak Gedung Putih langsung memberikan klarifikasi dalam transkrip resmi di situs pemerintahan.

Dalam transkrip tersebut, kalimat ISIL Obama ditambahi kata dalam kurung “Iraqi” atau “warga Irak”. Hal ini memiliki arti bahwa sebenarnya Amerika melatih warga Irak untuk melawan ISIS. Tapi tetap saja secara awam banyak yang mengartikan Amerika melatih “warga Irak yang menjadi anggota ISIS”.

Baca juga: Alasan Michelle dan Obama Tak Mau Selfie Lagi Ini Menohok Hati Netizen

Banyak yang menilai klarifikasi inisiatif ini aneh karena Gedung Putih tidak memperbaiki keadaan. Salah satunya adalah kecurigaan Freudian slip, yaitu ketidaksengajaan mengucapkan hal-hal terpendam di bawah alam sadar yang sebenarnya hal itu adalah kejujuran.

Sebelumnya memang sudah beredar luas bahwa ISIS sebenarnya adalah bentukan Amerika sendiri, karena Amerika tidak berani melawan ISIS secara langsung. Tidak seperti yang mereka lakukan pada pemberontak di Mesir atau Afghanistan.

Simak video pidato Obama saat keselip lidah mengenai ISIS – Amerika ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)