home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada Kasus Terbaru, Korea Selatan Akan Bebas MERS Akhir Juli?

Jumat, 03 Juli 2015 16:18 by fzhchyn | 1474 hits
Tak Ada Kasus Terbaru, Korea Selatan Akan Bebas MERS Akhir Juli?
Image source: timesfreepr

DREAMERSRADIO.COM - Virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS) yang melanda Korea Selatan sejak bulan Mei lalu sepertinya akan segera berakhir. Pihak pemerintah pun dengan hati-hati menyatakan penyataan tersebut.

Hal ini didasari atas tidak adanya kasus baru MERS selama empat hari berturut-turut sejak Minggu (28/6) di negara tersebut. Jika situasi ini tetap berlanjut, pemerintah pun dapat menyatakan bahwa Korea Selatan akan bebas MERS pada akhir Juli mendatang, menurut Kementrian Kesehatan dan Kesejahteraan, dilansir Korea Times.

Ini juga diperkuat dengan tidak adanya laporan terbaru dari Rumah Sakit Hati Kudus Universitas Hallym Kangdong di Seoul timur dan Rumah Sakit Rehabilitasi Kaiser di Guri, provinsi Gyeonggi, di mana keduanya dikhawatirkan menjadi pusat baru bagi penyakit.

Pasien ke 173 yang dirawat di Rumah Sakit Hati Kudus pada 17-22 Juni lalu karena radang paru-paru. Pihak kementrian telah mencatat sebanyak 4825 orang yang mengunjungi rumah sakit selama masa itu dalam isolasi dan memonitor mereka. Masa inkubasi dari virus maksimal 14 hari dan akan berakhir di sana pada 6 Juli.

Baca juga: Kembali ke Tanah Air, Jamaah Haji Asal NTB Diduga Terkena Virus Mers

Sedangkan di Rumah Sakit Kaiser, pasien ke 170 yang datang akan mengakhiri masa inkubasinya pada 4 Juli.

“Masa inkubasi di hampir semua rumah sakit akan berakhir pada 12 Juli,” kata Jeong Eun Kyung, kepala menteri tim penanganan MERS. “Jika kasus baru dikonfirmasi sebelum tanggat itu, maka periode pemantauan akan diperpanjang.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)