SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Indonesia Pastikan Takkan Legalkan Pernikahan Sejenis

Jumat, 03 Juli 2015 11:44 by reinasoebisono | 3019 hits
Ini Alasan Indonesia Pastikan Takkan Legalkan Pernikahan Sejenis
Image source: nytimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Amerika Serikat masih bersuka cita menyambut keputusan dilegalkannya pernikahan sesama jenis di seluruh negara bagian. Masyarakat hingga publik figur di sana pun ikut merayakannya, namun tidak sedikit ada yang tidak setuju dengan keputusan tersebut.

Termasuk Indonesia adalah negara yang pastikan tidak akan pernah mengikuti jejak melegalkan pernikahan sejenis seperti Amerika Serikat. Hal ini disampaikan oleh Ketua Majelis Kehormatan DPR (MKD) Surahman Hidayat.

Surahman menjalaskan, tidak satu pun agama di Indonesia yang mengakui hubungan seksual sesama jenis. Dia menjelaskan, di antara tujuan pernikahan adalah untuk menghasilkan keturunan demi kelangsungan peradaban.

Baca juga: Heboh Pernikahan Sejenis di Purworejo, Keluarga Sebenarnya Sudah Curiga?

"Binatang saja tidak mau kawin dengan yang sejenis. Bahkan tidak diakui dari perspektif peradaban sekalipun. Jangankan yang sejenis, yang lain jenis saja yang menganut kebebasan seksual faktanya banyak penyakit kelamin yang mengganas," ujar Surahman dilansir Viva.

Keputusan Amerika Serikat melegalkan pernikahan sejenis juga mendapat pertentangan dari masyarakat dunia karena dinilai mengalami pemikiran yang mundur jauh ke belakang. Terlebih peresmian ini dilakukan saat bulan Ramadhan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)