SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Indonesia Pastikan Takkan Legalkan Pernikahan Sejenis

Jumat, 03 Juli 2015 11:44 by reinasoebisono | 3052 hits
Ini Alasan Indonesia Pastikan Takkan Legalkan Pernikahan Sejenis
Image source: nytimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Amerika Serikat masih bersuka cita menyambut keputusan dilegalkannya pernikahan sesama jenis di seluruh negara bagian. Masyarakat hingga publik figur di sana pun ikut merayakannya, namun tidak sedikit ada yang tidak setuju dengan keputusan tersebut.

Termasuk Indonesia adalah negara yang pastikan tidak akan pernah mengikuti jejak melegalkan pernikahan sejenis seperti Amerika Serikat. Hal ini disampaikan oleh Ketua Majelis Kehormatan DPR (MKD) Surahman Hidayat.

Surahman menjalaskan, tidak satu pun agama di Indonesia yang mengakui hubungan seksual sesama jenis. Dia menjelaskan, di antara tujuan pernikahan adalah untuk menghasilkan keturunan demi kelangsungan peradaban.

Baca juga: Tuai Kontroversi, Jeremy Teti Sebut Pernikahan Sejenis Bisa Punya Keturunan

"Binatang saja tidak mau kawin dengan yang sejenis. Bahkan tidak diakui dari perspektif peradaban sekalipun. Jangankan yang sejenis, yang lain jenis saja yang menganut kebebasan seksual faktanya banyak penyakit kelamin yang mengganas," ujar Surahman dilansir Viva.

Keputusan Amerika Serikat melegalkan pernikahan sejenis juga mendapat pertentangan dari masyarakat dunia karena dinilai mengalami pemikiran yang mundur jauh ke belakang. Terlebih peresmian ini dilakukan saat bulan Ramadhan.

(rei)

  • HOT !
    Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, beserta Perpresnya resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)