SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TNI AU Cari Tahu Penyebab dan Detail Pesawat C-130B Hercules yang Jatuh di Medan

Selasa, 30 Juni 2015 21:59 by ningcil | 1255 hits
TNI AU Cari Tahu Penyebab dan Detail Pesawat C-130B Hercules yang Jatuh di Medan
Image source: antaranews.

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kecelakaan pesawat C-130B Hercules terjadi di Jalan Jamin Ginting, Kawasan Simalingkar, Medan, Sumatera Utara pada Selasa (30/06). Pihak TNI AU pun dilaporkan akan segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pesawat yang jatuh tersebut.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Agus Supriatna. “Kita tetap lakukan evaluasi, kira-kira dimana kesalahan dan penyebab jatuhnya pesawat,” ujar Agus dilansir Antara.

Beliau juga mengatakan bahwa tim yang saat ini ditunjuk sedang melakukan penyelidikan secara menyeluruh hingga demi mengetahui lebih pasti mengenai penyebab jatuhnya pesawat, jumlah korban penumpang, hingga barang bawaan yang dibawa oleh penumpang.

Namun penyelidikan ini tentunya tak memakan waktu yang sebentarm mengingat saat ini TNI AU tak memiliki saksi karena kondisi seluruh penumpang dan awak pesawat belum diketahui secara pasti.

Baca juga: Detik-detik Dramatis Pesawat Jatuh ke Jalanan dan Timbulkan Bola Api

Mengenai pesawat yang jatuh diantara pemukiman penduduk, TNI AU juga belum dapat memastikan pendataan korban terutama warga sipil.

Pesawat nahas C-130B Hercules dari Skuadron Udara 32 yang berpangkalan di Pangkalan Udara Utama TNI AU Abdurrahman Saleh, Malang, Jawa Timur diketahui membawa 113 penumpang dan awal pesawat.

(ncl/Antara) 

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)