SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TNI AU Cari Tahu Penyebab dan Detail Pesawat C-130B Hercules yang Jatuh di Medan

Selasa, 30 Juni 2015 21:59 by ningcil | 1277 hits
TNI AU Cari Tahu Penyebab dan Detail Pesawat C-130B Hercules yang Jatuh di Medan
Image source: antaranews.

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kecelakaan pesawat C-130B Hercules terjadi di Jalan Jamin Ginting, Kawasan Simalingkar, Medan, Sumatera Utara pada Selasa (30/06). Pihak TNI AU pun dilaporkan akan segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pesawat yang jatuh tersebut.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Agus Supriatna. “Kita tetap lakukan evaluasi, kira-kira dimana kesalahan dan penyebab jatuhnya pesawat,” ujar Agus dilansir Antara.

Beliau juga mengatakan bahwa tim yang saat ini ditunjuk sedang melakukan penyelidikan secara menyeluruh hingga demi mengetahui lebih pasti mengenai penyebab jatuhnya pesawat, jumlah korban penumpang, hingga barang bawaan yang dibawa oleh penumpang.

Namun penyelidikan ini tentunya tak memakan waktu yang sebentarm mengingat saat ini TNI AU tak memiliki saksi karena kondisi seluruh penumpang dan awak pesawat belum diketahui secara pasti.

Baca juga: Detik-detik Dramatis Pesawat Jatuh ke Jalanan dan Timbulkan Bola Api

Mengenai pesawat yang jatuh diantara pemukiman penduduk, TNI AU juga belum dapat memastikan pendataan korban terutama warga sipil.

Pesawat nahas C-130B Hercules dari Skuadron Udara 32 yang berpangkalan di Pangkalan Udara Utama TNI AU Abdurrahman Saleh, Malang, Jawa Timur diketahui membawa 113 penumpang dan awal pesawat.

(ncl/Antara) 

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)