SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kondisi Warga Sangihe, Perbatasan RI-Filipina

Sabtu, 27 Juni 2015 15:00 by ningcil | 1486 hits
Ini Kondisi Warga Sangihe, Perbatasan RI-Filipina
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Warga perbatasan RI-Filipina di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara mengeluhkan naiknya harga kebutuhan pokok selama ramadan dan jelang lebaran 2015. Beruntung, Disperindag setempat menggelar kegiatan Pasar Murah Lebaran 2015 sehingga warga Sangihe merasa terbantu.

"Kami sangat terbantu karena harga kebutuhan pokok di Sangihe sangat mahal jika dibandingkan dengan di Kota Manado," kata Merry (37), warga Sangihe, Sabtu (27/6).

Menurut Merry, kegiatan pasar murah yang digelar Disperindag Sulut mampu sedikit mengurangi beban warga, khususnya jelang lebaran.

"Dengan adanya pasar murah ini, biaya memasuki lebaran sedikit berkurang karena memperoleh harga khusus," ujar Merry.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jenny Karouw mengatakan pasar murah kali ini dilakukan di Kepulauan Sangihe yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.

"Hari sebelumnya telah dilakukan di Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Kepulauan Talaud," ujar Jenny.

Baca juga: Alasan 'Star Wars: The Last Jedi' Tayang di Indonesia Lebih Awal Dibanding Negara Lainnya

Menurut Jenny, antusias warga Sangihe membeli kebutuhan pokok dalam kegiatan pasar murah Lebaran sangat tinggi.

"Kami sangat senang karena bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat kepulauan untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari pasaran," jelasnya.

Kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah Lebaran yakni beras, gula pasir, minyak goreng, mentega, tepung terigu dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bina pasar dan Distribusi Disperindag Sulut Olga Mokoginta mengatakan pasar murah Lebaran rencananya akan dilakukan di 30 titik yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Sulut.

"Pasar murah Lebaran ini diprioritaskan bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri dengan penghasilan golongan menengah ke bawah," jelasnya. [tar]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)