SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kondisi Warga Sangihe, Perbatasan RI-Filipina

Sabtu, 27 Juni 2015 15:00 by ningcil | 1507 hits
Ini Kondisi Warga Sangihe, Perbatasan RI-Filipina
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Warga perbatasan RI-Filipina di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara mengeluhkan naiknya harga kebutuhan pokok selama ramadan dan jelang lebaran 2015. Beruntung, Disperindag setempat menggelar kegiatan Pasar Murah Lebaran 2015 sehingga warga Sangihe merasa terbantu.

"Kami sangat terbantu karena harga kebutuhan pokok di Sangihe sangat mahal jika dibandingkan dengan di Kota Manado," kata Merry (37), warga Sangihe, Sabtu (27/6).

Menurut Merry, kegiatan pasar murah yang digelar Disperindag Sulut mampu sedikit mengurangi beban warga, khususnya jelang lebaran.

"Dengan adanya pasar murah ini, biaya memasuki lebaran sedikit berkurang karena memperoleh harga khusus," ujar Merry.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jenny Karouw mengatakan pasar murah kali ini dilakukan di Kepulauan Sangihe yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.

"Hari sebelumnya telah dilakukan di Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Kepulauan Talaud," ujar Jenny.

Baca juga: Lebih dari 1 Juta Pengguna Facebook di Indonesia Jadi Korban Pencurian Data

Menurut Jenny, antusias warga Sangihe membeli kebutuhan pokok dalam kegiatan pasar murah Lebaran sangat tinggi.

"Kami sangat senang karena bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat kepulauan untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari pasaran," jelasnya.

Kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah Lebaran yakni beras, gula pasir, minyak goreng, mentega, tepung terigu dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bina pasar dan Distribusi Disperindag Sulut Olga Mokoginta mengatakan pasar murah Lebaran rencananya akan dilakukan di 30 titik yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Sulut.

"Pasar murah Lebaran ini diprioritaskan bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri dengan penghasilan golongan menengah ke bawah," jelasnya. [tar]

Source:
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)