SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ayam Langka Berkaki ‘Gajah’ Ini Dijual Hingga Puluhan Juta Rupiah!

Senin, 22 Juni 2015 19:56 by Dits | 5474 hits
Wow, Ayam Langka Berkaki ‘Gajah’ Ini Dijual Hingga Puluhan Juta Rupiah!
Image source: Odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Ayam Dong Tao adalah jenis ayam langka yang memiliki keunikan pada kakinya. Ayam yang dijuluki kaki ‘gajah’ ini beratnya bisa mencapai hingga enam kilogram. Dong Tao merupakan jenis ayam yang sangat populer di Vietnam.

Dilansir dari laman Odditycentral, meski penampilannya telihat aneh, namun ayam yang memiliki kaki setebal pergelangan tangan manusia ini dulunya dijadikan persembahan ritual. Namun, berjalannya waktu, kini dagingnya disajikan secara ekslusif di restoran mewah khusus untuk orang – orang kaya.

Image source: odditycentral.com  

Ayam Dong Tao memiliki bulu berwarna-warni. Dagingnya konon dianggap jauh lebih lezat dari ayam biasa, tingginya permintaan pasar membuat harga jual ayam ini sangat mahal. Satu kilogram ayam dibanderol dengan harga VND 350.000-400.000 atau sekitar Rp. 213 ribu - Rp 244 ribu. Namun khusus ayam yang memiliki kaki sangat besar dan kuat dihargai sekitar VND 5-6 juta atau setara Rp 3 juta hingga Rp 3,6 juta rupiah.

Harga ayam ini akan kian meningkat setiap perayaan Tet atau Tahun Baru Vietnam. Bahkan, seorang peternak dari Ho Chi Minh pernah menolak menjual ayamnya jika dibeli kurang dari VND 50 juta atau sekitar Rp 30,5 juta.

Image source: odditycentral.com

Baca juga: Bikin Bangga, Agnez Mo Menangkan Penghargaan di MAMA 2017

Asalnya ayam unik ini dari Provinsi Hung Yen, namun peternakannya terletak di Dong Hoa, Provinsi Dong Nai. Peternakan itu dimiliki oleh Vu Ngoc Tuan, dan ia telah memiliki 400 pasang yang siap diternak. Vu Ngoc Tuan juga diketahui sebagai penyuplai lusinan ayam ke restoran-restoran HCM setiap harinya.

Dibutuhkan waktu satu tahun untuk mengembang biakan ayam-ayam Dong Tao untuk menjadi dewasa sepenuhnya. Menurut Tuan, ayam betina Dong Tao lebih sedikit bertelur dibanding ayam biasa. Hal tersebut disebabkan karena kaki besarnya yang membuat proses penetasan telur sulit, sehingga dibutuhkan teknik penetasan manual demi melindungi telur.

(dits)

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)