SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dibekuk di Vietnam, Pembajak Tanker Malaysia Semuanya Berstatus WNI

Jumat, 19 Juni 2015 18:47 by ningcil | 1675 hits
Dibekuk di Vietnam, Pembajak Tanker Malaysia Semuanya Berstatus WNI
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa jam setelah melarikan diri dengan kapal penyelamat, delapan pembajak tanker MT Orkim Harmony ditangkap di dekat Pulau Tho Chu, Vietnam.

Laksmana Tan Sri Abdul Aziz Jaafar, komandan AL Malaysia, mengatakan seluruh dari delapan bajak laut adalah warga Indonesia.

"Mereka ditemukan di dekat Pulau Tho Chu sekitar pukul 06:30," ujar Aziz Jaafar seperti dikutip thestar. "Mereka berada di rakit penyelamat, diambil dari kapal nelayan yang akan tenggelam."

"Kami masih memeriksa cerita mereka. Investigasi masih berlangsung," ujar Aziz Jaafar. Delapan perompak melarikan diri dengan perahu, Kamis (18/6) pukul 08:30.

Sebelumnya, pembajak mengancam akan membahayakan awak kapal jika AL Malaysia tidak menjauh.

"Ketika kami menjauh, pembajak justru menurunkan sekoci dan melarikan diri," ujar Aziz Jaafar. "Kami tidak menduga mereka melakukan itu." Orkim Harmony dibajak 11 Juni 2015.

Kapal sempat dinyatakan hilang, dan AL Malaysia melakukan pelacakan. Kapal ditemukan di lepas pantai Kamboja, tapi dengan nama dan cat baru. Orkim Harmony berganti nama jadi Kim Harmoni. Kapal membawa 6.000 ton bensin RON95 milik Petronas. Kapal sedang dalam pelayaran dari Malaka ke Trengganu ketika dibajak.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)