SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dibekuk di Vietnam, Pembajak Tanker Malaysia Semuanya Berstatus WNI

Jumat, 19 Juni 2015 18:47 by ningcil | 1650 hits
Dibekuk di Vietnam, Pembajak Tanker Malaysia Semuanya Berstatus WNI
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa jam setelah melarikan diri dengan kapal penyelamat, delapan pembajak tanker MT Orkim Harmony ditangkap di dekat Pulau Tho Chu, Vietnam.

Laksmana Tan Sri Abdul Aziz Jaafar, komandan AL Malaysia, mengatakan seluruh dari delapan bajak laut adalah warga Indonesia.

"Mereka ditemukan di dekat Pulau Tho Chu sekitar pukul 06:30," ujar Aziz Jaafar seperti dikutip thestar. "Mereka berada di rakit penyelamat, diambil dari kapal nelayan yang akan tenggelam."

"Kami masih memeriksa cerita mereka. Investigasi masih berlangsung," ujar Aziz Jaafar. Delapan perompak melarikan diri dengan perahu, Kamis (18/6) pukul 08:30.

Sebelumnya, pembajak mengancam akan membahayakan awak kapal jika AL Malaysia tidak menjauh.

"Ketika kami menjauh, pembajak justru menurunkan sekoci dan melarikan diri," ujar Aziz Jaafar. "Kami tidak menduga mereka melakukan itu." Orkim Harmony dibajak 11 Juni 2015.

Kapal sempat dinyatakan hilang, dan AL Malaysia melakukan pelacakan. Kapal ditemukan di lepas pantai Kamboja, tapi dengan nama dan cat baru. Orkim Harmony berganti nama jadi Kim Harmoni. Kapal membawa 6.000 ton bensin RON95 milik Petronas. Kapal sedang dalam pelayaran dari Malaka ke Trengganu ketika dibajak.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR. Keputusan tersebut disampaikan langsung Ketua Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat DPP Golkar Roem Kono Surat pemberitahuan soal pengunduran diri telah diterima....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)