home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dibekuk di Vietnam, Pembajak Tanker Malaysia Semuanya Berstatus WNI

Jumat, 19 Juni 2015 18:47 by ningcil | 1808 hits
Dibekuk di Vietnam, Pembajak Tanker Malaysia Semuanya Berstatus WNI
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa jam setelah melarikan diri dengan kapal penyelamat, delapan pembajak tanker MT Orkim Harmony ditangkap di dekat Pulau Tho Chu, Vietnam.

Laksmana Tan Sri Abdul Aziz Jaafar, komandan AL Malaysia, mengatakan seluruh dari delapan bajak laut adalah warga Indonesia.

"Mereka ditemukan di dekat Pulau Tho Chu sekitar pukul 06:30," ujar Aziz Jaafar seperti dikutip thestar. "Mereka berada di rakit penyelamat, diambil dari kapal nelayan yang akan tenggelam."

"Kami masih memeriksa cerita mereka. Investigasi masih berlangsung," ujar Aziz Jaafar. Delapan perompak melarikan diri dengan perahu, Kamis (18/6) pukul 08:30.

Sebelumnya, pembajak mengancam akan membahayakan awak kapal jika AL Malaysia tidak menjauh.

"Ketika kami menjauh, pembajak justru menurunkan sekoci dan melarikan diri," ujar Aziz Jaafar. "Kami tidak menduga mereka melakukan itu." Orkim Harmony dibajak 11 Juni 2015.

Kapal sempat dinyatakan hilang, dan AL Malaysia melakukan pelacakan. Kapal ditemukan di lepas pantai Kamboja, tapi dengan nama dan cat baru. Orkim Harmony berganti nama jadi Kim Harmoni. Kapal membawa 6.000 ton bensin RON95 milik Petronas. Kapal sedang dalam pelayaran dari Malaka ke Trengganu ketika dibajak.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)