SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Eksekusi Mati Duo Bali Nine, Dubes Australia Kembali Bertugas di Jakarta

Rabu, 10 Juni 2015 15:10 by ningcil | 747 hits
Pasca Eksekusi Mati Duo Bali Nine, Dubes Australia Kembali Bertugas di Jakarta
Image source: news.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Pasca angkat kaki dalam rangka protes terhadap eksekusi dua WN Australia Bali Nine, Paul Grigson, Duta Besar Australia untuk Indonesia, diam-diam telah bertugas kembali ke Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Sydney Morning Herald mengabarkan, hal itu dibenarkan Julie Bishop, juru bicara kementerian luar negeri Australia.

Sementara itu, pihak kementerian luar negeri Indonesia juga mengumumkan akan mengirim seorang duta besarnya dalam waktu dekat. Pejabat tinggi Indonesia itu ditugaskan untuk membicarakan pertemuan puncak keamanan regional Australia - Indonesia yang akan digelar di Sydney, akhir pekan ini.

Paul Grigson ditarik pulang sebagai protes atas eksekusi mati Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, dua warga Australia yang terlibat perdagangan narkotika, pada 29 April 2015. PM Australia Tonny Abbott menyebut hukuman mati Indonesia sebagai "Hukuman keji yang tak seharus diterapkan".

Australia juga membatalkan kunjungan delegasi kementerian luar negerinya ke negara-negara Asia Tenggara. Para pengamat politik luar negeri mengungkapkan, Australia bakal membentuk pusat anti-terorisme di Jakarta.

Badan ini juga akan berkoordinasi dengan para pejabat keamanan Indonesia untuk menanggulangi ancaman regional. Pembentukan pusat anti teror ini dilakukan, setelah Menteri Pertahanan Kevin Andrews membatalkan pertemuan bilateral dengan para pejabat Indonesia, dalam Dialog Shangri-La di Singapura, akhir Mei lalu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Partai Hanura belum lama memilih Ketua Umum Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum menggantikan Wiranto. Kini Partai Hati Nurani Rakyat itu resmi memilih dan mengumumkan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang diwarnai nama nama artis Indonesia....
  • HOT !
    Kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yaitu Kim Jong Nam memang mendapat perhatian dunia internasional. Karena selain diduga dalangnya adalah Korea Utara yang notabene adik sendiri, pelakunya bersifat multinasional alias berasal dari beberapa negara, salah satunya Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)