SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Eksekusi Mati Duo Bali Nine, Dubes Australia Kembali Bertugas di Jakarta

Rabu, 10 Juni 2015 15:10 by ningcil | 896 hits
Pasca Eksekusi Mati Duo Bali Nine, Dubes Australia Kembali Bertugas di Jakarta
Image source: news.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Pasca angkat kaki dalam rangka protes terhadap eksekusi dua WN Australia Bali Nine, Paul Grigson, Duta Besar Australia untuk Indonesia, diam-diam telah bertugas kembali ke Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Sydney Morning Herald mengabarkan, hal itu dibenarkan Julie Bishop, juru bicara kementerian luar negeri Australia.

Sementara itu, pihak kementerian luar negeri Indonesia juga mengumumkan akan mengirim seorang duta besarnya dalam waktu dekat. Pejabat tinggi Indonesia itu ditugaskan untuk membicarakan pertemuan puncak keamanan regional Australia - Indonesia yang akan digelar di Sydney, akhir pekan ini.

Baca juga: Saat Dubes Korea Selatan Nyanyi Lagu Indonesia di Pembukaan KBEE 2017 Jakarta

Paul Grigson ditarik pulang sebagai protes atas eksekusi mati Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, dua warga Australia yang terlibat perdagangan narkotika, pada 29 April 2015. PM Australia Tonny Abbott menyebut hukuman mati Indonesia sebagai "Hukuman keji yang tak seharus diterapkan".

Australia juga membatalkan kunjungan delegasi kementerian luar negerinya ke negara-negara Asia Tenggara. Para pengamat politik luar negeri mengungkapkan, Australia bakal membentuk pusat anti-terorisme di Jakarta.

Badan ini juga akan berkoordinasi dengan para pejabat keamanan Indonesia untuk menanggulangi ancaman regional. Pembentukan pusat anti teror ini dilakukan, setelah Menteri Pertahanan Kevin Andrews membatalkan pertemuan bilateral dengan para pejabat Indonesia, dalam Dialog Shangri-La di Singapura, akhir Mei lalu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)