SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dilarang Jual Lahan di Matahari, Wanita Ini Tuntut Situs Ebay

Selasa, 09 Juni 2015 20:00 by Dits | 1716 hits
Dilarang Jual Lahan di Matahari, Wanita Ini Tuntut Situs Ebay
Image Source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM -Seorang wanita asal Spanyol mengajukan tuntutan hukum kepada situs jual beli raksasa, eBay. Gugatan diajukan karena wanita yang bernama Maria Duran ini dilarang menjual ‘lahan’ di Matahari. Uniknya, gugatan Maria terhadap situs eBay diterima oleh pihak pengadilan setempat.

Dilansir dari laman ndtv.com, Maria Duran mengklaim bahwa dirinya adalah pemilik lahan di matahari sejak tahun 2010, bukti kepemilikan ini tercatat di kantor notaris Spanyol. Wanita berusia 54 tahun ini pun kemudian menawarkan ‘lahan’ di permukaan Matahari melalui laman situs eBay, satu meter persegi dijual dengan harga 1 Euro atau sekitar Rp 15 ribu.

image souce: fox.com
Mengetahui hal tersebut, situ eBay kemudian memblokir akun Maria dan menganggap bahwa hal tersebut melanggar kebijakan dan penipuan. Maria tidak terima karena eBay memblokir akunnya, ia kemudian mengancam menuntut eBay ke pengadilan dan meminta mereka membayar 10 ribu Euro atau sekitar Rp 150 juta.
 
eBay berusaha untuk menyelesaikan kasus tersebut di luar pengadilan. Namun sayang, Maria menolaknya karena pengadilan di Kota Madrid menerima berkas tuntutan tersebut dan ia berhak menuntut eBay melalui jalur hukum. 

image source:  metro.co.uk
 
Seperti diketahui, Perjanjian Luar Angkasa internasional mengatakan bahwa tidak ada satu negara pun yang dapat mengajukan klaim kepemilikan dari sebuah planet atau bintang, hal tersebut membuat Maria berani mengajukan kepemilikan Matahari karena dia adalah seorang individu dan tidak terikat oleh perjanjian.
 
"Aku bukan orang yang bodoh dan aku tahu hukum," kata Maria yang dikutip dari laman Daily Mail pada tahun 2010. Dkutip dari laman Fox.com, Maria berhasil mendapatkan 600 order dengan nilai jual 1.750 Euro atau sekitar Rp 26 juta.
 
(dits)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)