SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jumlah Pasien dan Korban Meninggal Akibat MERS di Korea Selatan Terus Meningkat

Senin, 08 Juni 2015 09:30 by citra09 | 2329 hits
Jumlah Pasien dan Korban Meninggal Akibat MERS di Korea Selatan Terus Meningkat
Image source: Koreaboo

DREAMERSRADIO.COM - Virus mematikan MERS hingga kini masih melanda negeri ginseng, Korea Selatan. Bersamaan dengan penanganan yang terus dilakukan, jumlah pasien dan bahkan korban tewas akibat virus ini ternyata juga semakin bertambah.

Sejak Minggu (07/06), kematian akibat virus MERS terus meningkat dengan meninggalnya seorang pria berusia 75 tahun di Seoul, seperti dilaporkan Koreaboo. Berita terkini ini pun menunjukkan telah bertambahnya korban tewas dari empat menjadi lima.

Tak hanya itu, pihak dari departemen kesehatan juga secara resmi mengonfirmasi bahwa telah ada 14 pasien baru yang positif terserang virus MERS atau Middle East Respiratory Syndrome ini. Dari 14 kasus ini, 10 di antaranya dilaporkan berada di rumah sakit yang sama di Seoul.

Baca juga: Kembali ke Tanah Air, Jamaah Haji Asal NTB Diduga Terkena Virus Mers

Berdasarkan laporan, pria 75 tahun yang menjadi korban MERS tersebut meninggal di sebuah ruangan UGD yang di dalamnya terdapat 17 pasien yang positif terinfeksi, dua di antaranya adalah staf rumah sakit. Virus ini pun juga dilaporkan terus melanda orang-orang yang berada di fasilitas kesehatan.

Tersebarnya virus ini dilaporkan muncul pertama kalinya setelah seorang pria Korea kembali dari perjalanan bisnisnya di Timur Tengah. Meski tak ada penularan dari manusia ke manusia, namun virus ini tersebar begitu cepat dengan tingkat kematian mencapai 38%. Tersebarnya virus ini juga membuat ribuan sekolah diliburkan dan menunda segala aktivitas luar ruangan.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)