SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Dilanda Virus MERS, Ini 6 Benda Paling Dibutuhkan dan Cepat Terjual Habis

Jumat, 05 Juni 2015 13:23 by citra09 | 4792 hits
Korea Selatan Dilanda Virus MERS, Ini 6 Benda Paling Dibutuhkan dan Cepat Terjual Habis
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan kini tengah dilanda ketakutan akan virus MERS yang menyerang dan menelan beberapa korban jiwa. Ribuan sekolah bahkan diliburkan dan menunda aktivitas luar ruangan untuk mencegah semakin merebaknya virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

Untuk mencegah terserang virus ini, ada beberapa benda yang paling dibutuhkan dan berdasarkan mini market 7-Eleven, penjualan beberapa benda tersebut bahkan mengalami kenaikan pada periode 28 Mei hingga 3 Juni. Ini dia di antaranya seperti dilansir Soompi:

1. Masker
Masker atau penutup bagian wajah mengalami kenaikan penjualan mencapai 710.6%. Barang ini menjadi barang yang paling cepat terjual saat penjual menambah persediaan di toko. Masker pun menjadi salah satu barang yang cukup langka saat ini.

Beberapa selebriti Korea pun menjadi konsumennya, seperti Victoria f(x), Kikwang B2ST, Zico Block B, dan lainnya yang mengunggah foto selfie mereka sambil mengenakan masker. Harga saham perusahaan manufaktur masker ini pun telah meningkat di 4 hari terakhir sejak virus MERS merebak.


Image source: Soompi

2. Hand Sanitizer
Mengikuti saran dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit dan profesional medis untuk menjaga tangan tetap bersih, pembersih tangan atau hand sanitizer pun langsung terjual habis dengan cepat dan mengalami kenaikan penjualan mencapai 488.9%.

3. Petroleum Jelly
Petroleum jelly berada di daftar nomor tiga setelah klaim tidak berdasar mulai beredar, terutama melalui SNS, bahwa zat dalam petroleum jelly adalah obat mudah dan murah untuk mencegah influenza dan virus lainnya.

Baca juga: Lebih Mudah 'Lahap' PyeongChang dalam Sehari Lewat Jalur Gyeonggang!

Klaim tersebut menyebut bahwa virus, yang larut dalam air dan menyebar melalui udara, akan menempel pada jelly yang telah dioleskan di dalam hidung karena sifatnya yang larut dalam  lemak dan lengket.

4. Kotak Makan
Penjualan kotak makan atau bekal telah meningkat di kalangan warga yang merasa khawatir akan terjangkit virus ini dan bagi mereka yang ingin cepat pulang ke rumah. Kotak bekal ini populer di kalangan mereka yang hidup seorang sendiri.

5. Makanan rumah
Seperti kotak makan siang, makanan rumahan yang  dijual lebih dipilih, mengingat kini berbagai hal pun dilakukan demi menghindari tempat-tempat umum, termasuk makanan pinggir jalan.

6. Ginseng Merah
Terbuat dari ginseng merah dan disebut-sebut sebagai sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh, minuman ini telah mengalami peningkatan penjualan sebesar 54,2 persen selama periode 28 Mei - 3 Juni.

(ctr)

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)