SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gempa Bumi ‘Big One’ Diprediksi Akan Melanda Jepang, Jawaban Dari Fenomena Alam Terompet Sangkakala?

Senin, 01 Juni 2015 09:31 by reinasoebisono | 3990 hits
Gempa Bumi ‘Big One’ Diprediksi Akan Melanda Jepang, Jawaban Dari Fenomena Alam Terompet Sangkakala?
Image source: fondazionez

DREAMERSRADIO.COM - Setelah gempa kecil yang melanda Tokyo pada Sabtu (30/05) lalu, para Seismolog memperingatkan Jepang untuk waspada bencana. Mereka memprediksi gempa ‘raksasa’ akan terjadi di sebagian wilayah Jepang.

Para Seismolog menyebut gempa bumi tersebut sebagai ‘Big One’. Prediksi ini muncul setelah Jepang mengalami beberapa gempa kecil dan letusan gunung berapi Shindake. Kemungkinan tanda-tanda bahwa kerak bumi di wilayah tersebut sedang mengalami fase aktif.

“Mengingat letak geografis Jepang, gempa bumi yang cukup besar akan terjadi kapan saja di masa depan,” kata Toshiyasu Nagao, kepala Pusat Riset Prediksi Gempa Bumi Universitas Tokai, Jepang.

Gempa yang terjadi selama akhir pekan kemarin memang dianggap sebagai sinyal akan bencana di masa depan, namun para ahli belum bisa memprediksi waktu tepatnya kapan terjadi bencana besar tersebut.

Dilansir Tempo sebelumnya, pada hari Sabtu terjadi gempa yang menggoyang Tokyo selama satu menit. Walaupun tidak ada resiko tsunami, namun 12 orang dilaporkan terluka termasuk seorang pria 56 tahun yang mengalami patah tulang rusuk.

Baca juga: Adik Ha Ji Won Meninggal Hingga Gempa Bumi di Lebak Ramaikan Berita Sepekan Terakhir

Begitu pula hari Minggu, gempa dengan skala 6.2 SR mengguncang kepulauan Izu. Walaupun cukup besar, tidak dilaporkan adanya kerusakan atau korban terluka.

Hal ini juga memancing pembicaraan yang mengatakan bahwa bencana ‘raksasa’ ini adalah jawaban dari beberapa fenomena alam yang terjadi akhir-akhir ini, termasuk suara aneh mirip terompet yang terdengar di beberapa belahan dunia.

Perubahan alam yang memunculkan fenomena memang sering diartikan sebagai tanda akan kejadian alam lainnya. Anomali cuaca berperan penting dalam hal ini, seperti gelombang panas di India dan penampakan awan raksasa aneh di Amerika Serikat.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)