SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bertolak Belakang Dengan Rakyat Kebanyakan, Seperti Ini Kehidupan Mewah Keluarga Elit Korea Utara

Minggu, 31 Mei 2015 19:58 by reinasoebisono | 5823 hits
Bertolak Belakang Dengan Rakyat Kebanyakan, Seperti Ini Kehidupan Mewah Keluarga Elit Korea Utara
Image source: news.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Sudah jadi rahasia umum jika kehidupan penuh tawa yang ditunjukkan oleh rakyat Korea Utara di depan media hanya bualan belaka. Mereka dipaksa dan di-setting untuk tersenyum seakan bahagia dan memuja sang supreme leader Korea Utara secara turun temurun.

Tapi ada sisi lain yang ternyata bukan kebohongan. Sebagian kecil rakyat elit Korea Utara memang memiliki kehidupan mewah yang diberikan atas jasa dan pengabdian mereka terhadap negara.

Hal ini dilaporkan oleh CNN yang merekam kehidupan rakyat elit Korea Utara. Berbagai profesi seperti dokter atau profesor yang mengabdikan diri mereka untuk rakyat diberikan fasilitas mewah seperti lapangan berkuda secara cuma-cuma.


Image Source: CNN

Mereka juga diberikan tempat tinggal di apartemen mewah dengan fasilitas lengkap dan mahal. Padahal sebagian besar sanak saudara mereka harus tinggal di daerah tandus dan bercocok tanam menggunakan tangan kosong tanpa peralatan memadai.


Image source: CNN

Baca juga: Kim Jong Un Diklaim Punya Kekuatan Super Kendalikan Cuaca

Beberapa waktu yang lalu, Kim Jong Un juga memberikan ‘hadiah’  untuk warganya berupa tempat rekreasi kolam renang besar yang memiliki fasilitas bagus. Sebuah patung mendiang ayahnya, Kim Jong Il dipajang di area masuk yang harus dihormati layaknya Tuhan.


Image source: CNN

“Saya ingin lebih banyak lagi warga asing yang datang ke sini, karena saya ingin mereka terkagum-kagum dengan kepribadian luar biasa Pemimpin Tertinggi kami, Marsekal Kim Jong Un,” ujar seorang pengunjung kolam renang.

Ironis memang, sebagian kecil warga Korea Utara hidup di tempat yang ‘berbeda’, penuh dengan kemewahan sedangkan sebagian lainnya bahkan lebih dari setengah rakyat Korea Utara harus kelaparan karena krisis pangan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)