home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bertolak Belakang Dengan Rakyat Kebanyakan, Seperti Ini Kehidupan Mewah Keluarga Elit Korea Utara

Minggu, 31 Mei 2015 19:58 by reinasoebisono | 6171 hits
Bertolak Belakang Dengan Rakyat Kebanyakan, Seperti Ini Kehidupan Mewah Keluarga Elit Korea Utara
Image source: news.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Sudah jadi rahasia umum jika kehidupan penuh tawa yang ditunjukkan oleh rakyat Korea Utara di depan media hanya bualan belaka. Mereka dipaksa dan di-setting untuk tersenyum seakan bahagia dan memuja sang supreme leader Korea Utara secara turun temurun.

Tapi ada sisi lain yang ternyata bukan kebohongan. Sebagian kecil rakyat elit Korea Utara memang memiliki kehidupan mewah yang diberikan atas jasa dan pengabdian mereka terhadap negara.

Hal ini dilaporkan oleh CNN yang merekam kehidupan rakyat elit Korea Utara. Berbagai profesi seperti dokter atau profesor yang mengabdikan diri mereka untuk rakyat diberikan fasilitas mewah seperti lapangan berkuda secara cuma-cuma.


Image Source: CNN

Mereka juga diberikan tempat tinggal di apartemen mewah dengan fasilitas lengkap dan mahal. Padahal sebagian besar sanak saudara mereka harus tinggal di daerah tandus dan bercocok tanam menggunakan tangan kosong tanpa peralatan memadai.


Image source: CNN

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Beberapa waktu yang lalu, Kim Jong Un juga memberikan ‘hadiah’  untuk warganya berupa tempat rekreasi kolam renang besar yang memiliki fasilitas bagus. Sebuah patung mendiang ayahnya, Kim Jong Il dipajang di area masuk yang harus dihormati layaknya Tuhan.


Image source: CNN

“Saya ingin lebih banyak lagi warga asing yang datang ke sini, karena saya ingin mereka terkagum-kagum dengan kepribadian luar biasa Pemimpin Tertinggi kami, Marsekal Kim Jong Un,” ujar seorang pengunjung kolam renang.

Ironis memang, sebagian kecil warga Korea Utara hidup di tempat yang ‘berbeda’, penuh dengan kemewahan sedangkan sebagian lainnya bahkan lebih dari setengah rakyat Korea Utara harus kelaparan karena krisis pangan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)