SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal ISIS Melalui Um Asmah, Komandan Senior Wanita Penyalur ‘Pengantin Jihad’ Dengan Misi Spesial

Kamis, 28 Mei 2015 14:17 by reinasoebisono | 3182 hits
Mengenal ISIS Melalui Um Asmah, Komandan Senior Wanita Penyalur ‘Pengantin Jihad’ Dengan Misi Spesial
Image source: Sky News

DREAMERSRADIO.COM - Sempat dihebohkan 3 remaja asal London secara sukarela yang tiba-tiba menghilang dan terbang menuju Suriah, ternyata mereka disalurkan oleh seorang komandan senior wanita yang diperintahkan ISIS untuk membawa mereka ke dalam perekrutan.

Um Asmah, mantan komandan senior wanita yang masih berumur 22 tahun mengungkapkan bahwa ISIS mempunya cara khusus dalam ‘mendandani’ anggota wanitanya. Ia mengatakan bahwa dirinya yang memperkenalkan wanita-wanita ‘pemula’ tersebut ke dalam dunia kejam di bawah pengaruh ISIS.

Um Asmah sendiri telah membelot dari ISIS beberapa hari lalu dan berhasil dikontak oleh Sky News untuk diwawancarai.


Tiga gadis asal London yang melarikan diri untuk bergabung dengan ISIS (Sky News)

“ISIS memiliki kemampuan untuk memanipulasi pikiran anak muda. Jika mereka bisa meyakinkan orang asing, akan lebih mudah meyakinkan orang-orang Arab dan Suriah,” kata Um Asmah.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Para anggota baru, termasuk 3 gadis London yaitu Shamima Begun, Kadiza Sultana dan Amira Abase dinilai masih sangat muda. Mereka juga awalnya tidak sadar bahwa akan hidup dalam kehidupan terselubung secara permanen.

Para gadis tersebut merasa senang dan naif bergabung dengan ISIS. Mereka tidak tahu bahwa mereka tidak akan bisa pulang dan akan mati di Irak atau Suriah.

Um Asmah, yang juga saudara dari panglima ISIS ini mengatakan ketiga gadis tersebut sedang mendapat pelatihan di markas Raqqa selama 4 bulan untuk persiapan mendapat ‘misi spesial’. Namun tidak dijelaskan misi apa yang akan diemban ketiga gadis muda tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)