SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal ISIS Melalui Um Asmah, Komandan Senior Wanita Penyalur ‘Pengantin Jihad’ Dengan Misi Spesial

Kamis, 28 Mei 2015 14:17 by reinasoebisono | 3294 hits
Mengenal ISIS Melalui Um Asmah, Komandan Senior Wanita Penyalur ‘Pengantin Jihad’ Dengan Misi Spesial
Image source: Sky News

DREAMERSRADIO.COM - Sempat dihebohkan 3 remaja asal London secara sukarela yang tiba-tiba menghilang dan terbang menuju Suriah, ternyata mereka disalurkan oleh seorang komandan senior wanita yang diperintahkan ISIS untuk membawa mereka ke dalam perekrutan.

Um Asmah, mantan komandan senior wanita yang masih berumur 22 tahun mengungkapkan bahwa ISIS mempunya cara khusus dalam ‘mendandani’ anggota wanitanya. Ia mengatakan bahwa dirinya yang memperkenalkan wanita-wanita ‘pemula’ tersebut ke dalam dunia kejam di bawah pengaruh ISIS.

Um Asmah sendiri telah membelot dari ISIS beberapa hari lalu dan berhasil dikontak oleh Sky News untuk diwawancarai.


Tiga gadis asal London yang melarikan diri untuk bergabung dengan ISIS (Sky News)

“ISIS memiliki kemampuan untuk memanipulasi pikiran anak muda. Jika mereka bisa meyakinkan orang asing, akan lebih mudah meyakinkan orang-orang Arab dan Suriah,” kata Um Asmah.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

Para anggota baru, termasuk 3 gadis London yaitu Shamima Begun, Kadiza Sultana dan Amira Abase dinilai masih sangat muda. Mereka juga awalnya tidak sadar bahwa akan hidup dalam kehidupan terselubung secara permanen.

Para gadis tersebut merasa senang dan naif bergabung dengan ISIS. Mereka tidak tahu bahwa mereka tidak akan bisa pulang dan akan mati di Irak atau Suriah.

Um Asmah, yang juga saudara dari panglima ISIS ini mengatakan ketiga gadis tersebut sedang mendapat pelatihan di markas Raqqa selama 4 bulan untuk persiapan mendapat ‘misi spesial’. Namun tidak dijelaskan misi apa yang akan diemban ketiga gadis muda tersebut.

(rei)

  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)