home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal ISIS Melalui Um Asmah, Komandan Senior Wanita Penyalur ‘Pengantin Jihad’ Dengan Misi Spesial

Kamis, 28 Mei 2015 14:17 by reinasoebisono | 3529 hits
Mengenal ISIS Melalui Um Asmah, Komandan Senior Wanita Penyalur ‘Pengantin Jihad’ Dengan Misi Spesial
Image source: Sky News

DREAMERSRADIO.COM - Sempat dihebohkan 3 remaja asal London secara sukarela yang tiba-tiba menghilang dan terbang menuju Suriah, ternyata mereka disalurkan oleh seorang komandan senior wanita yang diperintahkan ISIS untuk membawa mereka ke dalam perekrutan.

Um Asmah, mantan komandan senior wanita yang masih berumur 22 tahun mengungkapkan bahwa ISIS mempunya cara khusus dalam ‘mendandani’ anggota wanitanya. Ia mengatakan bahwa dirinya yang memperkenalkan wanita-wanita ‘pemula’ tersebut ke dalam dunia kejam di bawah pengaruh ISIS.

Um Asmah sendiri telah membelot dari ISIS beberapa hari lalu dan berhasil dikontak oleh Sky News untuk diwawancarai.


Tiga gadis asal London yang melarikan diri untuk bergabung dengan ISIS (Sky News)

“ISIS memiliki kemampuan untuk memanipulasi pikiran anak muda. Jika mereka bisa meyakinkan orang asing, akan lebih mudah meyakinkan orang-orang Arab dan Suriah,” kata Um Asmah.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Para anggota baru, termasuk 3 gadis London yaitu Shamima Begun, Kadiza Sultana dan Amira Abase dinilai masih sangat muda. Mereka juga awalnya tidak sadar bahwa akan hidup dalam kehidupan terselubung secara permanen.

Para gadis tersebut merasa senang dan naif bergabung dengan ISIS. Mereka tidak tahu bahwa mereka tidak akan bisa pulang dan akan mati di Irak atau Suriah.

Um Asmah, yang juga saudara dari panglima ISIS ini mengatakan ketiga gadis tersebut sedang mendapat pelatihan di markas Raqqa selama 4 bulan untuk persiapan mendapat ‘misi spesial’. Namun tidak dijelaskan misi apa yang akan diemban ketiga gadis muda tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)