home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren! Kantor Ini Dibangun Persis Seperti Starship Enterprise di Star Trek!

Senin, 25 Mei 2015 19:59 by fzhchyn | 1511 hits
Keren! Kantor Ini Dibangun Persis Seperti Starship Enterprise di Star Trek!
Image source: twitter.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang yang sangat terobsesi dengan film bergenre sciense fiction Star Trek telah membangun sebuah kantor dengan desain yang menyerupai kapal besar dalam film tersebut yaitu Starship Enterprise!


Image source: mirror.co.uk

Pengusaha bernama Liu Dejian merupakan seorang pemimpin di sebuah provider internet mobile paling populer di Cina. Dirinya sudah mengantongi lisensi untuk membangun replika kapal yang mengesankan tersebut di provinsi Fujian.


Image source: mirror.co.uk

Tidak mengherankan jika projek besar ini memiliki biaya yang tidak murah. Setidaknya diperlukan 100 juta poundsterling atau sekitar 2 triliun rupiah untuk membangun gedung dengan fitur logam geser setinggi 30 kaki dan gerbang geser otomatis.

Namun dirinya tentu bisa membeli itu dengan kekeyaan keluarga yang dikatakan mencapai 390 juta poundsterling atau sekitar 8 triliun rupiah, mengalahkan Ratu Inggris, seperti yang dilansir laman Metro.

Pembangunan kantor ini dimulai pada tahun 2008 dan selesai pada tahun 2014 dan menjadi kantor pusat baru NetDragon WebSoft, perusahaan milik Dejian.

Diyakini bahwa obsesinya akan Star Trek dimulai saat dirinya belajarilmu kimia di University of Kansas. Sejak saat itu, dia berhasil menjual perusahaan ponsel pintar sampai 1,2 miliar poundsterling atau sekitar 24,5 triliun rupiah, yang memungkinkan dirinya bisa membangun kantor tersebut. Wah keren ya Dreamers..

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)