SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menteri Pertahanan Korea Utara Dihukum Mati, Wakil Menterinya Juga Hilang!

Kamis, 21 Mei 2015 17:52 by reinasoebisono | 1561 hits
Menteri Pertahanan Korea Utara Dihukum Mati, Wakil Menterinya Juga Hilang!
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Korea Utara dikabarkan menghukum mati sejumlah perwira menengah yang memotong ransum tentara. Hukuman mati ini telah terjadi untuk kesekian kalinya selama pemerintahan Kim Jong Un.

Mengutip sejumlah sumber intelejen, Chosun Ilbo memberitakan tidak hanya perwira menengah, pemimpin tertinggi Korut Kim Jong-un diduga memerintahkan pembunuhan wakil menteri pertahanan So Hong-chan. Hong-chan, demikian koran koran terbesar di Korsel itu, tiba-tiba menghilang dari pandangan publik.

Ia kali terakhir terlihat akhir Maret. Pada 15 April, ketika Kim Jong-un mengunjungi musoleum Kim Il-sung dan Kim Jong-il, Hong-chan tidak terlihat. Sejak saat itu, tidak ada yang tahu di mana Hong-chan berada.

Asumsi yang beredar adalah Kim Jong-un sedang membersihkan orang dekat Hyon Yong-chol, menteri pertahanan yang dihukum mati akibat tertidur saat acara kemiliteran.

Baca juga: Kim Jong Un Diklaim Punya Kekuatan Super Kendalikan Cuaca

"Pembersihan terbaru dilakukan karena perwira gagal mengikuti perintah Kim Jong-un untuk meningkatkan taraf hidup tentara," tulis Chosun Ilbo.

Kim Jong-un menginstruksikan untuk memberi makan pasukan dan keluarganya dengan baik, tapi yang terjadi adalah para komandan memotong jatah harian sebagai upaya meningkatkan cadangan beras. Sangat sulit mendapatkan konfirmasi dari Pyongyang.

Kunjungan ini adalah sebuah upaya Kim Jong-un menggerakan rakyat untuk memproduksi lebih banyak pangan, dan makanan protein tinggi. Korut kemungkinan mengalami krisis gizi kronis.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)