SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menteri Pertahanan Korea Utara Dihukum Mati, Wakil Menterinya Juga Hilang!

Kamis, 21 Mei 2015 17:52 by reinasoebisono | 1637 hits
Menteri Pertahanan Korea Utara Dihukum Mati, Wakil Menterinya Juga Hilang!
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Korea Utara dikabarkan menghukum mati sejumlah perwira menengah yang memotong ransum tentara. Hukuman mati ini telah terjadi untuk kesekian kalinya selama pemerintahan Kim Jong Un.

Mengutip sejumlah sumber intelejen, Chosun Ilbo memberitakan tidak hanya perwira menengah, pemimpin tertinggi Korut Kim Jong-un diduga memerintahkan pembunuhan wakil menteri pertahanan So Hong-chan. Hong-chan, demikian koran koran terbesar di Korsel itu, tiba-tiba menghilang dari pandangan publik.

Ia kali terakhir terlihat akhir Maret. Pada 15 April, ketika Kim Jong-un mengunjungi musoleum Kim Il-sung dan Kim Jong-il, Hong-chan tidak terlihat. Sejak saat itu, tidak ada yang tahu di mana Hong-chan berada.

Asumsi yang beredar adalah Kim Jong-un sedang membersihkan orang dekat Hyon Yong-chol, menteri pertahanan yang dihukum mati akibat tertidur saat acara kemiliteran.

Baca juga: Cerita Awal Saling 'Memanasi' Korut-Amerika yang Berujung Pembatalan Pertemuan Tingkat Tinggi

"Pembersihan terbaru dilakukan karena perwira gagal mengikuti perintah Kim Jong-un untuk meningkatkan taraf hidup tentara," tulis Chosun Ilbo.

Kim Jong-un menginstruksikan untuk memberi makan pasukan dan keluarganya dengan baik, tapi yang terjadi adalah para komandan memotong jatah harian sebagai upaya meningkatkan cadangan beras. Sangat sulit mendapatkan konfirmasi dari Pyongyang.

Kunjungan ini adalah sebuah upaya Kim Jong-un menggerakan rakyat untuk memproduksi lebih banyak pangan, dan makanan protein tinggi. Korut kemungkinan mengalami krisis gizi kronis.

Source:
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)