SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerajaan Arab Saudi Buka Lowongan Sebagai Tukang Jagal, Berani Melamar?

Rabu, 20 Mei 2015 09:19 by reinasoebisono | 2977 hits
Kerajaan Arab Saudi Buka Lowongan Sebagai Tukang Jagal, Berani Melamar?
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Kerajaan Arab Saudi membutuhkan delapan orang untuk mengisi lowongan sebagai tukang jagal atau pemotong tangan bagi pencuri. The New York Times mengabarkan Senin (18/5/2015), lowongan itu dipasang dalam iklan yang disiarkan situs Kementerian Pegawai Negeri Saudi.

Dalam penjelasannya, situs itu menyebutkan bahwa para pelamar tidak perlu punya keahlian khusus atau latar belakang pendidikan tertentu.

"Para calon pegawai itu cukup mampu melaksanakan hukuman mati sesuai dengan Hukum Syariah Islam, yang diputuskan ketetapan hukum yang sah," bunyi iklan tersebut.

Meski begitu, para pelamar harus mampu melaksanakan tugas sebagai penjagal di sejumlah kawasan di Arab Saudi. "Juga diharapkan mampu melakukan eksekusi yang semakin banyak, seiring dengan menumpuknya tugas yang makin banyak," bunyi iklan itu.

Baca juga: Alasan Utama Hakim Jatuhkan Vonis Mati Pada Pelaku Pembunuhan Sadis Pulomas

Para pejabat Saudi tak bersedia berkomentar tentang meningkatnya hukuman penjagalan kepala, yang digambarkan sebagai cara ampuh menangkal kriminalitas. Pembukaan lowongan ini dilakukan empat bulan setelah Raja Salman melakukan reorganisasi jajaran pemerintah dan meremajakan para pejabat pemerintah.

Dalam lowongan Senin (18/05) itu, tak dijelaskan apakah para calon penjagal harus menjalani latihan, atau pendidikan tertentu, maupun gaji yang akan diberikan. Di banyak provinsi di Saudi, pekerjaan penjagal biasanya dipegang secara turun temurun.

Di Provinsi Qassim misalnya, seorang tukang jagal dan merangkap sebagai pengawal pejabat tinggi atau pangeran setempat. Menurut sebuah sumber di Qassim, seorang penjagal menerima bonus US$1.000 atau sekitar Rp13 juta untuk setiap kepala korbannya.

Berani menjadi salah satu pegawainya, Dreamers?

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)