SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipecat Sepihak, Eks Kepala SMAN 3 Retno Listiyarti Berikan Surat Keberatan ke Ahok

Selasa, 19 Mei 2015 09:13 by ningcil | 910 hits
Dipecat Sepihak, Eks Kepala SMAN 3 Retno Listiyarti Berikan Surat Keberatan ke Ahok
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Mantan Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, Retno Listiyarti mendatangi kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mengadukan keberatan atas pencopotan dirinya dari jabatan Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta.

Retno datang ditemani kuasa hukumnya dari LBH Jakarta bernama Matthew Lenggu. Retno yang mengenakan safari kebiruan langsung menyerahkan berkas ke bagian pengaduan masyarakat Balaikota Jakarta.

Namun dirinya tak banyak berkomentar soal alasan kedatangannya ke Balaikota tersebut. "No comment," katanya dengan singkat.

Sementara itu, Kuasa hukumnya dari LBH Matthew menjelaskan, kliennya saat ini masih menenangkan diri pasca pencopotannya dari jabatan kepala sekolah.

Baca juga: Ini Pesan Ahok kepada Retno, Eks Kepsek SMAN 3

"Sebenarnya kita hanya memberikan surat keberatan yang sebagaimana telah diberitakan media. Jadi mohon maaf klien kami ingin cooling down dulu, jadi saya pun sebagai tim lawyer tdk bisa memberikan statement apapun," terangnya.

Sebelumnya, Retno dicopot dari jabatan Kepala Sekolah SMAN Jakarta karena dia justru sibuk melakukan wawancara dengan salah satu stasiun televisi saat Presiden Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Basuki melakukan peninjauan UN di SMAN 2 Jakarta.

Meski demikian, Retno merasa tidak melakukan kesalahan karena saat itu ia sedang diwawancarai sebuah stasiun televisi dalam kapasitasnya sebagai Sekretaris Jenderal FSGI. Menurut dia, saat itu ia diwawancara dalam tema yang membahas seputar dugaan kebocoran soal pada pelaksanaan UN.

Setelah mendapat kabar bahwa dirinya dicopot dari kursi Kepala Sekolah, Retno memutuskan melawan keputusan Ahok. Kemarin (Minggu, 17/5/2015) Retno mendatangi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta untuk meminta pendampingan hukum. [ton]

Source:
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)