SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kawasan Kota Tua akan Dipercantik Layaknya Venezia!

Rabu, 21 November 2012 09:00 by ningcil | 3753 hits
Wah, Kawasan Kota Tua akan Dipercantik Layaknya Venezia!
inijie.com

Jakarta, yang mempunyai tempat kawasan wisata bernuansa vintage yang bernama kawasan Kota Tua memang tak pernah berhenti menyita perhatian para wisatawan lokal dan mancanegara. Pemandangan Kota Tua yang vintage dan otentik ini seringkali diabadikan oleh para pecinta fotografi dan dimanfaatkan sebagai lokasi syuting maupun lokasi foto pre-wedding. Walaupun Kota Tua ini sarat akan bangunan-bangunan warisan sejarah zaman penjajahan Belanda dan Jepang, kawasan ini berada dalam keadaan yang kurang terawat.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ahok berencana akan memperbaiki dan mempercantik kawasan Kota Tua. Seperti yang dilansir dari Kompas, Wagub DKI ini mengatakan, “Rencananya nanti kami bikin kawasan Kota Tua seperti Venezia di Italia”. Untuk mendukung rencana ini, Ahok juga rencananya akan membeli tablet yang dapat menjernihkan air dari Thailand.

Rencananya, upaya untuk melakukan make over terhadap Kota Tua ini akan mulai dilakukan pada tahun 2014 mendatang. Untuk mempercantik Kota Tua itu sendiri, Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 150 miliar yang dapat digunakan untuk menata bangunan-bangunan tua yang sudah mulai tak terawat.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Sebelum melakukan proyek besar-besaran tersebut, Pemprov DKI Jakarta seperti yang dikatakan oleh Ahok, akan menata ulang pedagang kaki lima di sekitar Kota Tua untuk menghilangkan kesan kumuh yang tentunya dapat lebih menarik turis asing untuk mengunjungi kawasan yang mempunyai nilai sejarah dan seni ini.

Wah nanti gak usah jauh-jauh ke Venezia  Italia untuk menaiki gondola di sungai nih Dreamers! Ditunggu proyeknya, Pak Ahok!

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)