SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dijuluki ‘Hachiko’, Pria Ini Setia Menunggu Kekasihnya Selama 20 Tahun di Stasiun

Rabu, 13 Mei 2015 09:19 by Dits | 4728 hits
Dijuluki ‘Hachiko’, Pria Ini Setia Menunggu Kekasihnya Selama 20 Tahun di Stasiun
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Kisah tentang seekor anjing bernama Hachiko memang sangat mengharukan, kisah itu tak hanya terkenal di negara asalnya saja yaitu Jepang, namun juga populer di negara lainnya. Kisah penantian yang mengharukan tersebut ternyata bukan lah satu-satunya. Di Taiwan, ada seorang pria yang rela menunggu kedatangan kekasihnya di depan Stasiun Tainan selama 20 tahun.

Dilansir dari laman Odditycentral, kisah bermula saat pria bernama Ah Ji berusia 27 tahun jatuh cinta dengan seorang gadis Tainan dan hendak bertemu dengan sang gadis untuk berkencan. Keduanya berjanji untuk bertemu di Stasiun Tainan, sayangnya gadis tersebut tidak pernah datang menemuinya.

Meski tak bertemu, Ah Ji tak langsung memutuskan untuk pergi. Ia yang kini berusia 47 tahun tetap setia menunggu kekasihnya di stasiun dan seolah – olah siap menyambut orang yang hendak ia temui. Wajah dan fisik Ah Ji pun sudah menua, namun ia masih menunggu dengan pakaian yang sama seperti 20 tahun yang lalu dengan pakaiannya yang kini terlihat lusuh.

Baca juga: Kesaksian Gempa Besar Taiwan: TV Terbang, Lantai 6 Apartemen Amblas ke Dasar

Ah Ji pun menjadi seorang tunawisma di stasiun, ia hanya bertahan pada kemurahan hati para pekerja sosial dan orang yang lewat. Orang – orang di stasiun terkadang memberinya makanan. Keluarga Ah Ji sudah mencoba untuk meyakinkan dia untuk pulang ke rumah, tapi dia bersikeras menunggu sang gadis.

Kesetiaannya yang ditunjukkan Ah Ji membuat dirinya dijuluki sebagai pria 'Hachiko'. Seperti diketahui, Hachiko adalah nama seekor anjing di Jepang yang sangat setia menunggu kedatangan majikan di stasiun kereta api.

(dits)

  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)