SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur DKI Jakarta akan Resmikan Prasasti Tragedi Mei 1998

Selasa, 12 Mei 2015 16:00 by syaifan | 22455 hits
Gubernur DKI Jakarta akan Resmikan Prasasti Tragedi Mei 1998
Image source: tempo.co

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Indonesia dijadwalkan akan segera meresmikan prasasti tragedi kerusuhan Mei 1998 pada Rabu (13/5) besok. Prasasti tersebut rencananya akan diresmikan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur yang merupakan makam masal para korban kerusahaan saat itu oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Dilaporkan oleh CNN Indonesia, sejumlah pihak mendukung langkah yang diambil oleh Pemprov Pemprov DKI Jakarta ini sebagai bentuk untuk mengenang para korban yang kasusnya sendiri sampai saat ini masih belum bisa dituntaskan.

"Kami tidak pernah berhenti berjuang selama 17 tahun ini. Kami lihat upaya membangun solidaritas di antara korban dari hari ke hari semakin baik. Setiap tahunnya harus ada upaya merawat ingatan tentang Tragedi Mei 1998 ini," kata Ketua Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, Azriana di Jakarta, Senin (11/5).


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat melakukan peletakan batu Prasasti Tragedi Mei 98 di TPU Pondok Rangon, Jakarta, Mei 2014 silam. (satuharapan.com)

Prasasti Tragedi Mei 1998 itu sebelumnya sudah dibangun dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Basuki Tjahaja Purnama pada Mei 2014 silam. Saat itu Basuki sendiri masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Tak hanya peresmian Prasasti Tragedi Mei 1998, pada hari ini (12/5) dikabarkan juga akan diselenggarakan panggung budaya di Mal Klender, Jakarta Timur. Acara tersebut digelar untuk mengingatkan lagi kepada publik bahwa di lokasi tersebut pernah terjadi sebuah peristiwa yang mengerikan jelang reformasi Indonesia.

(CNN/Syf)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)