SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seribu Orang Hadiri Pemakaman Gembong Bali Nine Myuran Sukumaran

Senin, 11 Mei 2015 09:19 by ningcil | 1705 hits
Seribu Orang Hadiri Pemakaman Gembong Bali Nine Myuran Sukumaran
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Lebih seribu orang, Sabtu (9/5), berkumpul di sebuah gereja di Sydney untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Myuran Sukumaran -- satu dari dua gembong narkoba Bali Nine yang dieksekusi di Indonesia.

Sydney Morning Herald (SMH) melaporkan keluarga, teman, dan simpatisan -- termasuk seniman Ben Quilty -- berada di antara lebih seribu orang yang menghadiri misa di Gereja Dayspring di Castle Hill.

Sehari sebelumnya, tidak jauh dari Castle Hill -- sejauh lima menit perjalanan kendaraan roda empat -- misa serupa diadakan untuk Andrew Chan, rekan Sukumaran.

Sukumaran dan Chan dieksekusi di Nusakambangan, 29 April lalu. Keduanya adalah terpidana mati yang telah sepuluh tahun mendekam di penjara Kerobokan, Bali.

Selama di penjara, Sukumaran -- yang relatif lebih berpendidikan -- menghabiskan waktu melukis, mengajar Bahasa Inggris, memberikan kuliah filsafat, dan berbagi pengetahuan desain grafis, kepada para tahanan.

Andre Chan menghabiskan waktu dengan di gereja, dan belajar menjadi pendeta. "Sukumaran tidak ingin mati, tapi dia menjemput maut dengan keberanian sebagai orang bermartabat," ujar Quilty.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)