SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seribu Orang Hadiri Pemakaman Gembong Bali Nine Myuran Sukumaran

Senin, 11 Mei 2015 09:19 by ningcil | 1730 hits
Seribu Orang Hadiri Pemakaman Gembong Bali Nine Myuran Sukumaran
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Lebih seribu orang, Sabtu (9/5), berkumpul di sebuah gereja di Sydney untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Myuran Sukumaran -- satu dari dua gembong narkoba Bali Nine yang dieksekusi di Indonesia.

Sydney Morning Herald (SMH) melaporkan keluarga, teman, dan simpatisan -- termasuk seniman Ben Quilty -- berada di antara lebih seribu orang yang menghadiri misa di Gereja Dayspring di Castle Hill.

Sehari sebelumnya, tidak jauh dari Castle Hill -- sejauh lima menit perjalanan kendaraan roda empat -- misa serupa diadakan untuk Andrew Chan, rekan Sukumaran.

Sukumaran dan Chan dieksekusi di Nusakambangan, 29 April lalu. Keduanya adalah terpidana mati yang telah sepuluh tahun mendekam di penjara Kerobokan, Bali.

Selama di penjara, Sukumaran -- yang relatif lebih berpendidikan -- menghabiskan waktu melukis, mengajar Bahasa Inggris, memberikan kuliah filsafat, dan berbagi pengetahuan desain grafis, kepada para tahanan.

Andre Chan menghabiskan waktu dengan di gereja, dan belajar menjadi pendeta. "Sukumaran tidak ingin mati, tapi dia menjemput maut dengan keberanian sebagai orang bermartabat," ujar Quilty.

Source:
  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)