SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hari ini, DKI Distribusi Naskah UN Tingkat SMP

Sabtu, 02 Mei 2015 14:19 by reinasoebisono | 814 hits
Hari ini, DKI Distribusi Naskah UN Tingkat SMP
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mulai mendistribusikan naskah Ujian Nasional tingkat SMP, MTS, Paket B/WUSTHA pada hari ini, Sabtu (2/5/2015).

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, naskah yang didistribusikan ini dijamin tidak akan bocor atau tercecer di jalan.

"Naskah UN masih disegel rapat di setiap boksnya. Kemudian mobil pengangkut naskah juga digembok dan polisi mengawal dari mulai di percetakan hingga ke tangan siswa di sekolah," ujar Arie Budhiman, seusai pendistribusian naskah UN SMP di Kantor Dinas Pendidikan, Jalan Gatot Subroto Kav. 40-41, Jakarta Selatan.

Menurutnya, Disdik telah melakukan berbagai persiapan dengan matang. Karena itu, Arie menjamin proses pelaksanaan UN akan berjalan lancar. Arie mengungkapkan, pada tahun ini DKI akan menggelar dua jenis ujian, yakni ujian konvensional dan ujian rintisan dengan sistem online.

Saat ini, terdapat satu sekolah yang siap melaksanakan ujian sistem online yaitu SMP Penabur 2 Jakarta Pusat. Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI, Sopan Adrianto selaku Ketua Panitia Penyelenggara UN DKI mengatakan, pengamanan naskah dilakukan bekerjasama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia.

Baca juga: Jadi Terdakwa, Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan Yuyun Tak Bisa Ikut UN

"Pengamanan naskah UN di tingkat provinsi dilakukan oleh personil Polda Metro Jaya sebanyak 12 orang. Di tingkat rayon oleh polres masing-masing wilayah sebanyak jumlah sub rayon (tiap sub rayon 1 petugas polisi), sedangkan penjagaan naskah di tingkat sub rayon oleh polsek-polsek terkait. Tiap sub rayon ada 2 petugas polisi," ungkapnya.

Adapun seluruh naskah tersebut, pada hari ini akan dikirim ke 5 titik distribusi. Masing-masing di SMPN 216 Jakarta Pusat, SMPN 255 Jakarta Timur, SMPN 30 Jakarta Utara dan SMPN 45 Jakarta Barat, dan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Selatan.

Dari 5 titik ini, naskah langsung dikirim ke 23 rayon. Meliputi 16 sub rayon SMP, 7 sub rayon MTS. Setiba di sub rayon, dokumen UN akan dipilah per mata ujian sesuai hari pelaksanaan.

Selanjutnya, dilakukan pengamanan dokumen di setiap sub rayon. Jumlah total para peserta UN ini mencapai 149.172 peserta. Terdiri dari siswa SMP sebanyak 123.878 peserta. Kemudian siswa MTS sebanyak 20.224 peserta, SMP Luar Biasa 73 peserta, Paket B/Wustha 4.997 peserta. [jat]

Source:
  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)