SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hari ini, DKI Distribusi Naskah UN Tingkat SMP

Sabtu, 02 Mei 2015 14:19 by reinasoebisono | 779 hits
Hari ini, DKI Distribusi Naskah UN Tingkat SMP
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mulai mendistribusikan naskah Ujian Nasional tingkat SMP, MTS, Paket B/WUSTHA pada hari ini, Sabtu (2/5/2015).

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, naskah yang didistribusikan ini dijamin tidak akan bocor atau tercecer di jalan.

"Naskah UN masih disegel rapat di setiap boksnya. Kemudian mobil pengangkut naskah juga digembok dan polisi mengawal dari mulai di percetakan hingga ke tangan siswa di sekolah," ujar Arie Budhiman, seusai pendistribusian naskah UN SMP di Kantor Dinas Pendidikan, Jalan Gatot Subroto Kav. 40-41, Jakarta Selatan.

Menurutnya, Disdik telah melakukan berbagai persiapan dengan matang. Karena itu, Arie menjamin proses pelaksanaan UN akan berjalan lancar. Arie mengungkapkan, pada tahun ini DKI akan menggelar dua jenis ujian, yakni ujian konvensional dan ujian rintisan dengan sistem online.

Saat ini, terdapat satu sekolah yang siap melaksanakan ujian sistem online yaitu SMP Penabur 2 Jakarta Pusat. Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI, Sopan Adrianto selaku Ketua Panitia Penyelenggara UN DKI mengatakan, pengamanan naskah dilakukan bekerjasama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia.

Baca juga: Jadi Terdakwa, Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan Yuyun Tak Bisa Ikut UN

"Pengamanan naskah UN di tingkat provinsi dilakukan oleh personil Polda Metro Jaya sebanyak 12 orang. Di tingkat rayon oleh polres masing-masing wilayah sebanyak jumlah sub rayon (tiap sub rayon 1 petugas polisi), sedangkan penjagaan naskah di tingkat sub rayon oleh polsek-polsek terkait. Tiap sub rayon ada 2 petugas polisi," ungkapnya.

Adapun seluruh naskah tersebut, pada hari ini akan dikirim ke 5 titik distribusi. Masing-masing di SMPN 216 Jakarta Pusat, SMPN 255 Jakarta Timur, SMPN 30 Jakarta Utara dan SMPN 45 Jakarta Barat, dan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Selatan.

Dari 5 titik ini, naskah langsung dikirim ke 23 rayon. Meliputi 16 sub rayon SMP, 7 sub rayon MTS. Setiba di sub rayon, dokumen UN akan dipilah per mata ujian sesuai hari pelaksanaan.

Selanjutnya, dilakukan pengamanan dokumen di setiap sub rayon. Jumlah total para peserta UN ini mencapai 149.172 peserta. Terdiri dari siswa SMP sebanyak 123.878 peserta. Kemudian siswa MTS sebanyak 20.224 peserta, SMP Luar Biasa 73 peserta, Paket B/Wustha 4.997 peserta. [jat]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)