SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanita Asal Chilie Ini Adopsi Bayi – bayi yang Telah Meninggal

Kamis, 30 April 2015 23:00 by Dits | 2915 hits
Wanita Asal Chilie Ini Adopsi Bayi – bayi yang Telah Meninggal
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Seorang wanita yang berasal dari Chile, Bernarda Gallardo dikenal karena kebaikan hatinya yang telah beberapa kali mengadopsi bayi. Bukan bayi sehat yang ia adopsi melainkan bayi – bayi yang telah meninggal. Hal tersebut dipicu oleh keyakinan kuat bahwa setiap bayi layak mendapatkan tempat yang tepat.

Dikutip dari laman Odditycentral, Bernarda Gallardo mengadopsi mayat bayi yang terlantar dan memberi mereka nama. Kemudian mayat bayi tersebut ia makamkan dengan upacara yang layak. Semuanya dimulai 12 tahun yang lalu ketika Bernarda Gallardo membaca artikel di surat kabar lokal tentang bayi yang ditinggalkan di Puerto Montt. "Mereka tewas dan kemudian mayat bayi yang baru lahir tersebut dibuang di tumpukan sampah," ungkap Bernarda.


image source: odditycentral.com

Pada waktu itu dirinya memang sedang dalam proses mengadopsi seorang anak, ia pun merasa iba oleh berita itu. Dia menyadari jika bayi yang meninggal itu bisa diadopsi dan dimakamkan dengan layak. Jadi dia memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang hal itu. "Jika kamu mengadopsi bayi yang masih hidup, kamu bisa memberinya pakaian, makanan dan mendaftarkannya ke sekolah," jelasnya. "Namun, jika bayi itu meninggal maka kamu bisa memberinya peti mati dan memberikan penguburan yang layak."


image source: odditycentral.com

“Saya ingin mengajak orang untuk berpikir. Mengapa bayi-bayi harus ditelantarkan dan ditinggalkan mati, padahal di saat yang bersamaan mungkin ada empat keluarga yang siap untuk menerima dan ingin mengadopsi bayi yang tak diharapkan itu?” ungkap Bernarda.

Demi mewujudkan keinginannya, Bernarda telah melakukan proses birokrasi yang panjang dan sulit, ia telah mengadopsi bayi dan memberinya nama Aurora yang diambil dari Dewi Fajar bangsa Romawi. Ia percaya Aurora adalah terang dalam kegelapan. Setelah ia mendapakan izin adopsi, kemudian Bernarda menggelar upacara pemakaman untuk Aurora yang dihadiri 500 orang.


image source: odditycentral.com

Setelah Aurora, Bernarda juga mengadopsi dan memakamkan tiga mayat bayi lainnya yaitu Manuel, Victor, dan Cristobal. Kini, ia tengah menjalani proses perizinan untuk memakamkan mayat bayi perempuan bernama Margarita. Aksi Bernanda menggugah seorang sutradara Chile, Rodrigo Sepulveda, untuk menggarapnya dalam sebuah film yang berjudul ‘Aurora’. Film tersebut pun berhasil memenangkan penghargaan dan ditayangkan di festival film di berbagai negara di Chile.

(dits)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)