SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bosan, Kartunis Charlie Hebdo Tak Akan Lagi Gambar Nabi

Kamis, 30 April 2015 11:10 by ningcil | 1556 hits
Bosan, Kartunis Charlie Hebdo Tak Akan Lagi Gambar Nabi
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Ronald Luzier, kartunis Charlie Hebdo yang dikenal dengan nama pena 'Luz', mengatakan tidak akan lagi menggambar kartun Nabi Muhammad.

"Saya tidak akan lagi menggambar Nabi Muhammad. Tidak lagi menarik," ujar Luz dalam wawancara dengan majalan Les Inrockuptibles yang dipublikasikan, Rabu (29/4).

"Saya tidak akan menghabiskan hidup saya hanya dengan menggambar satu sosok," lanjutnya.

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

Luz terakhir kali menggambar Nabi Muhammad dengan tulisan Je Suis Charlie di sampul edisi khusus Charlie Hebdo pasca serangan teroris. Serangan menewaskan 12 orang awak redaksi Charlie Hebdo.

Sepekan setelah serangan, Charlie Hebdo cetak delapan juta eksemplar di Prancis, dan jutaaan lainnya di sekujur Eropa, dan menangguk banyak untuk dari kematian wartawannya.

"Para teroris tidak menang," demikian Luz. "Teroris akan menang jika seluruh Perancis takut," lanjutnya seraya menuduh partai sayap kanan Front Nasional pimpinan Marine Le Pen berusaha membangkitkan ketakutan terhadap serangan teroris.

Source:
Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)