SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanpa Konvoi Kendaraan, May Day Besok Akan Dibarengi Car Free Day

Kamis, 30 April 2015 16:00 by reinasoebisono | 768 hits
Tanpa Konvoi Kendaraan, May Day Besok Akan Dibarengi Car Free Day
solopos.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjelaskan peringatan Hari Buruh atau may day pada 1 Mei nanti, akan dibarengi dengan Hari Bebas Kendaraan (HBKB) atau car free day di ruas Sudirman-Thamrin.

Karena itu penutupun jalan bagi kendaraan bermotor akan dilakukan mulai dari pukul 06.00 sampai 11.00 Wib. Tapi tak menutup kemungkinan juga bisa seharian.

"Persis seperti situasi mungkin sampai siang sampai seharian bisa-bisa, lebih panjang," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Dia mengungkapkan pemberlakuan car free day pada Hari Buruh dimaksudkan untuk mempermudah aparat kepolisian dalam melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap parah buruh yang turun ke jalan.

Baca juga: Tak Ada Perusakan, Gubernur Ahok Puji Demo Buruh Saat May Day Kemarin

"Kita pikir supaya lebih tertib dan aman nanganinnya. Kita tidak ingin konvoi-konvoi kendaraan yang berbahaya seenaknya. Dan dengan car free day tidak ada konvoi harus jalan kaki," katanya.

Diketahui Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea mengatakan pada Hari Buruh nanti akan ada ratusan ribu buruh yang akan berpartisipasi menyampaikan tuntutannya.

"Estimasi massa yang turun aksi 1 Mei sekitar 170.000 buruh di wilayah Jakarta (Jabodetabek) dan jutaan buruh di seluruh Indonesia," tambahnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)