home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Percobaan Bunuh Diri, Gedung SMA Ini Pasang Pagar Besi

Rabu, 29 April 2015 15:09 by fzhchyn | 1305 hits
Hindari Percobaan Bunuh Diri, Gedung SMA Ini Pasang Pagar Besi
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah sekolah di Cina baru-baru ini dikabarkan memiliki kemiripan yang mencolok dengan lembaga pemasyarakatan alias penjara. Saat ditanyakan kebenarannya pada pihak sekolah, mereka mengungkapkan bawa pemasangan besi itu karena terpaksa!

Rupanya pemasangan pagar besi layaknya di sel penjara ini dimaksudkan pihak sekolah untuk menghindari siswanya melakukan percobaan bunuh diri setelah dua kasus kematian dalam enam bulan terakhir, seperti yang dilansir laman Oddity Central.


Image source: odditycentral.com

Pihak berwenang di SMA Hengshui No. 2 juga mengatakan bahwa selain pemasangan pagar besi, mereka juga menanam beberapa tanaman untuk membuat susana lebih nyaman dan tidak membuat stres.

“Tanaman-tanaman dalam pot ini diharapkan bisa membuat bangunan sekolah menjadi tidak terlalu suram,” kata sang guru menjelaskan.

Sementara hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para siswa, namun yang menjadi pertanyaan adalah mengapa siswa memilih untuk mengakhiri hidupnya di sekolah? Ternyata beberapa sekolah di kota Hengshui terkenal akan sistemnya yang ketat akan pendidikan.

Baca juga: Polemik Sikap Bully Orang Tua Terhadap Guru di Korsel Hingga Picu Aksi Bunuh Diri

Sekolah-sekolah dengan fasilitas asrama ini berharap agar para siswanya belajar sepanjang hari dengan tujuan berhasil di “gaokao” atau ujian masuk perguruan tinggi.

Beberapa peraturan yang membuat siswanya tertekan antara lain tidak boleh terlambat, tidak boleh sakit, jangan bermasalah dengan senior, tidak boleh tertawa, tidak boleh melamun, tidak boleh menggigit pensil dan sebagainya.

Chen, salah seorang siswa mengatakan bahwa dirinya harus bangun pukul 5:30 pagi dan tidur pukul 10:10 malam dengan 12 kelas pelajaran yang diikuti. “Selama waktu istirahat, kami hanya diperbolehkan berbaring di tempat tidur dan dilarang ke kamar mandi,” ungkapnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)