SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Percobaan Bunuh Diri, Gedung SMA Ini Pasang Pagar Besi

Rabu, 29 April 2015 15:09 by zia92 | 1129 hits
Hindari Percobaan Bunuh Diri, Gedung SMA Ini Pasang Pagar Besi
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah sekolah di Cina baru-baru ini dikabarkan memiliki kemiripan yang mencolok dengan lembaga pemasyarakatan alias penjara. Saat ditanyakan kebenarannya pada pihak sekolah, mereka mengungkapkan bawa pemasangan besi itu karena terpaksa!

Rupanya pemasangan pagar besi layaknya di sel penjara ini dimaksudkan pihak sekolah untuk menghindari siswanya melakukan percobaan bunuh diri setelah dua kasus kematian dalam enam bulan terakhir, seperti yang dilansir laman Oddity Central.


Image source: odditycentral.com

Pihak berwenang di SMA Hengshui No. 2 juga mengatakan bahwa selain pemasangan pagar besi, mereka juga menanam beberapa tanaman untuk membuat susana lebih nyaman dan tidak membuat stres.

“Tanaman-tanaman dalam pot ini diharapkan bisa membuat bangunan sekolah menjadi tidak terlalu suram,” kata sang guru menjelaskan.

Sementara hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para siswa, namun yang menjadi pertanyaan adalah mengapa siswa memilih untuk mengakhiri hidupnya di sekolah? Ternyata beberapa sekolah di kota Hengshui terkenal akan sistemnya yang ketat akan pendidikan.

Baca juga: Pergi Ke Sekolah, Pangeran George Ditemani Pasukan Bersenjata

Sekolah-sekolah dengan fasilitas asrama ini berharap agar para siswanya belajar sepanjang hari dengan tujuan berhasil di “gaokao” atau ujian masuk perguruan tinggi.

Beberapa peraturan yang membuat siswanya tertekan antara lain tidak boleh terlambat, tidak boleh sakit, jangan bermasalah dengan senior, tidak boleh tertawa, tidak boleh melamun, tidak boleh menggigit pensil dan sebagainya.

Chen, salah seorang siswa mengatakan bahwa dirinya harus bangun pukul 5:30 pagi dan tidur pukul 10:10 malam dengan 12 kelas pelajaran yang diikuti. “Selama waktu istirahat, kami hanya diperbolehkan berbaring di tempat tidur dan dilarang ke kamar mandi,” ungkapnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)