SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Lakukan Pembunuhan, Kapten Kapal Feri Sewol Dihukum Penjara Seumur Hidup!

Rabu, 29 April 2015 11:02 by citra09 | 1813 hits
Dianggap Lakukan Pembunuhan, Kapten Kapal Feri Sewol Dihukum Penjara Seumur Hidup!
Image source: nbcnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Dianggap telah melalaikan tugasnya untuk menyelamatkan para penumpang saat insiden berlangsung, akhirnya telah diputuskan bahwa kapten kapal feri Sewol, Lee Joon Seok akan menerima hukuman penjara seumur hidup.

Pada Selasa (28/04), kapten Lee Joon Seok dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh pengadilan karena dianggap melakukan kasus pembunuhan. Berdasarkan laporan media setempat, pengadilan awalnya menjatuhi hukuman 36 tahun penjara karena kelalaian dan meninggalkan penumpang.

Namun, hukuman ini dibatalkan oleh pengadilan banding dan diubah menjadi hukuman penjara seumur hidup karena pengadilan tinggi Gwangju memutuskan untuk menghukum sang kapten atas kasus pembunuhan.

Baca juga: Deretan Laporan Feri Sewol yang Dianggap Palsu dan Diinvestigasi Ulang oleh Korsel

Seperti yang diketahui, Lee melakukan pembunuhan karena kelalaian yang disengaja,di mana ia meninggalkan kapal saat insiden tenggelamnya kapal feri Sewol terjadi, dan ia tak memberikan perintah evakuasi yang tepat untuk menyelamatkan penumpang. Akibatnya, lebih dari 300 jiwa melayang karena tragedi ini.

Sebagai kapten, ia tentu harus menjalani tugasnya berdasarkan hukum untuk menyelamatkan penumpang dalam keadaan krisis seperti itu. Sementara itu, 14 kru kapal juga dijatuhi hukuman penjara 18 bulan hingga 12 tahun. Para kru ini mendapat hukuman yang lebih ringan dibandingkan yang dijatuhkan sebelumnya di bulan November.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)