SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Lakukan Pembunuhan, Kapten Kapal Feri Sewol Dihukum Penjara Seumur Hidup!

Rabu, 29 April 2015 11:02 by citra09 | 1910 hits
Dianggap Lakukan Pembunuhan, Kapten Kapal Feri Sewol Dihukum Penjara Seumur Hidup!
Image source: nbcnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Dianggap telah melalaikan tugasnya untuk menyelamatkan para penumpang saat insiden berlangsung, akhirnya telah diputuskan bahwa kapten kapal feri Sewol, Lee Joon Seok akan menerima hukuman penjara seumur hidup.

Pada Selasa (28/04), kapten Lee Joon Seok dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh pengadilan karena dianggap melakukan kasus pembunuhan. Berdasarkan laporan media setempat, pengadilan awalnya menjatuhi hukuman 36 tahun penjara karena kelalaian dan meninggalkan penumpang.

Namun, hukuman ini dibatalkan oleh pengadilan banding dan diubah menjadi hukuman penjara seumur hidup karena pengadilan tinggi Gwangju memutuskan untuk menghukum sang kapten atas kasus pembunuhan.

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Seperti yang diketahui, Lee melakukan pembunuhan karena kelalaian yang disengaja,di mana ia meninggalkan kapal saat insiden tenggelamnya kapal feri Sewol terjadi, dan ia tak memberikan perintah evakuasi yang tepat untuk menyelamatkan penumpang. Akibatnya, lebih dari 300 jiwa melayang karena tragedi ini.

Sebagai kapten, ia tentu harus menjalani tugasnya berdasarkan hukum untuk menyelamatkan penumpang dalam keadaan krisis seperti itu. Sementara itu, 14 kru kapal juga dijatuhi hukuman penjara 18 bulan hingga 12 tahun. Para kru ini mendapat hukuman yang lebih ringan dibandingkan yang dijatuhkan sebelumnya di bulan November.

(ctr)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)