SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sinyal Eksekusi Mati Duo Bali Nine Dilaksanakan 3 Hari Lagi

Minggu, 26 April 2015 11:18 by reinasoebisono | 971 hits
Sinyal Eksekusi Mati Duo Bali Nine Dilaksanakan 3 Hari Lagi
Image source: tribunnews.

DREAMERSRADIO.COM - Dua terpidana mati kasus narkoba, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dilaporkan telah mendapat pemberitahuan jika hidup mereka hanya tersisa tiga hari lagi. Pemberitahuan tersebut memang tidak diketahui jam, tanggal atau harinya, namun terpidana telah mendapat pemberitahuan resmi.

Menurut aturan eksekusi mati, seorang tahanan akan dieksekusi setelah mereka menerima pemberitahuan resmi dalam 72 jam sebelum eksekusi dilakukan. Berdasarkan perhitungan tersebut, 72 jam dari hari Sabtu (25/4) berarti 3 hari lagi adalah Selasa (28/4).

Namun pihak Kejaksaan Agung masih belum memberi keterangan resmi mengenai hal ini. Dikutip dari Jpnn.com, Keluarga para terpidana mati mendapat izin mengunjungi para napi di Nusakambangan sebelum 12 pria dalam regu tembak menunaikan tugasnya.

Baca juga: Terungkapnya Peta Lokasi Korea Utara Eksekusi Warga di Depan Publik

Fairfax Media juga melansir jika pengurus atau pembuat peti mati, Suhendro Putro telah diberi mandat oleh aparat berwenang untuk mempersiapkan peti mati walau tidak menginfokan berapa jumlahnya.

“Saya harap, itu kurang dari sepuluh,” ujar Suhendro.

Eksekusi mati para terpidana kasus narkoba kali ini banyak mengundang kontroversi karena diindikasikan mempunya unsur politik. Indonesia dinilai mengulur waktu pengeksekusian karena bernegosiasi dengan negara terpidana, khususnya Australia. (rei)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)