SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sinyal Eksekusi Mati Duo Bali Nine Dilaksanakan 3 Hari Lagi

Minggu, 26 April 2015 11:18 by reinasoebisono | 939 hits
Sinyal Eksekusi Mati Duo Bali Nine Dilaksanakan 3 Hari Lagi
Image source: tribunnews.

DREAMERSRADIO.COM - Dua terpidana mati kasus narkoba, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dilaporkan telah mendapat pemberitahuan jika hidup mereka hanya tersisa tiga hari lagi. Pemberitahuan tersebut memang tidak diketahui jam, tanggal atau harinya, namun terpidana telah mendapat pemberitahuan resmi.

Menurut aturan eksekusi mati, seorang tahanan akan dieksekusi setelah mereka menerima pemberitahuan resmi dalam 72 jam sebelum eksekusi dilakukan. Berdasarkan perhitungan tersebut, 72 jam dari hari Sabtu (25/4) berarti 3 hari lagi adalah Selasa (28/4).

Namun pihak Kejaksaan Agung masih belum memberi keterangan resmi mengenai hal ini. Dikutip dari Jpnn.com, Keluarga para terpidana mati mendapat izin mengunjungi para napi di Nusakambangan sebelum 12 pria dalam regu tembak menunaikan tugasnya.

Baca juga: Terungkapnya Peta Lokasi Korea Utara Eksekusi Warga di Depan Publik

Fairfax Media juga melansir jika pengurus atau pembuat peti mati, Suhendro Putro telah diberi mandat oleh aparat berwenang untuk mempersiapkan peti mati walau tidak menginfokan berapa jumlahnya.

“Saya harap, itu kurang dari sepuluh,” ujar Suhendro.

Eksekusi mati para terpidana kasus narkoba kali ini banyak mengundang kontroversi karena diindikasikan mempunya unsur politik. Indonesia dinilai mengulur waktu pengeksekusian karena bernegosiasi dengan negara terpidana, khususnya Australia. (rei)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)