SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hujan Deras, Banjir Kembali Menyapa Jakarta

Senin, 19 November 2012 10:00 by ningcil | 1650 hits
Hujan Deras, Banjir Kembali Menyapa Jakarta
metro.kompasiana.com

Di penghujung tahun 2012 ini, banjir kembali menyapa Jakarta. Guyuran hujan deras dan meluapnya sejumlah kali akibat kiriman dari Bogor mengakibatkan beberapa tempat di wilayah DKI Jakarta terendam banjir. Banjir diantaranya merendam puluan rumah di daerah Kampung Melayu Jakarta Timur dan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Dilaporkan, sejumlah RW di daerah Kampung Melayu Jakarta Timur digenangi banjir yang cukup dalam, bahkan di RT 03 dan 04 RW 03, ketinggian air sudah mencapai 2 meter. Walaupun banjir sudah mencapai ketinggian yang sangat mengkhawatirkan, namun warga maish terlihat enggan meninggalkan rumah dan warga yang ingin keluar pun terpaksa harus menggunakan pelampung untuk keluar rumah.

Banjir yang disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Jakrta dan Bogor ini memang kerap dijumpai setiap tahunnya. Hal ini lah yang membuat warga tidak panik apalagi mengungsi, mereka hanya memindahkan barang-barang dan kendaraan ke tempat yang lebih tinggi. Namun jika ketinggian pintu air Katulampa dan daerah lainnya sudah mencapai Siaga 1, baru lah warga akan mengungsi, seperti yang dikatakan oleh ketua RT setempat.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Sedangkan wilayah lainnya yang tergenang banjir, puluhan rumah di daerah Petamburan Tanah Abang mulai digenangi banjir sejak Senin (19/11) pagi ini dengan ketinggian air mencapai sekitar 80 cm. Menurut warga setempat, kawasan padat penduduk ini memang kerap digenangi banjir akibat meluapnya kali Banjir Kanal Barat yang tak dapat menampung debit air hujan dan kiriman air dari Bogor.

Semoga dibawah pemerintah Gubernur DKI Jakarta yang baru, permasalahan banjir ini dapat cepat dicari jalan keluarnya ya Dreamers!

  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
  • HOT !
    Rekayasa lalu lintas dengan uji coba penutupan jalan akan kembali dilakukan di Ibu Kota Jakarta. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menata Jalan Mampang Prapatan dengan menutup tiga persimpangan mulai Jumat 18 Mei 2018, besok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)