SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hujan Deras, Banjir Kembali Menyapa Jakarta

Senin, 19 November 2012 10:00 by ningcil | 1628 hits
Hujan Deras, Banjir Kembali Menyapa Jakarta
metro.kompasiana.com

Di penghujung tahun 2012 ini, banjir kembali menyapa Jakarta. Guyuran hujan deras dan meluapnya sejumlah kali akibat kiriman dari Bogor mengakibatkan beberapa tempat di wilayah DKI Jakarta terendam banjir. Banjir diantaranya merendam puluan rumah di daerah Kampung Melayu Jakarta Timur dan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Dilaporkan, sejumlah RW di daerah Kampung Melayu Jakarta Timur digenangi banjir yang cukup dalam, bahkan di RT 03 dan 04 RW 03, ketinggian air sudah mencapai 2 meter. Walaupun banjir sudah mencapai ketinggian yang sangat mengkhawatirkan, namun warga maish terlihat enggan meninggalkan rumah dan warga yang ingin keluar pun terpaksa harus menggunakan pelampung untuk keluar rumah.

Banjir yang disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Jakrta dan Bogor ini memang kerap dijumpai setiap tahunnya. Hal ini lah yang membuat warga tidak panik apalagi mengungsi, mereka hanya memindahkan barang-barang dan kendaraan ke tempat yang lebih tinggi. Namun jika ketinggian pintu air Katulampa dan daerah lainnya sudah mencapai Siaga 1, baru lah warga akan mengungsi, seperti yang dikatakan oleh ketua RT setempat.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Sedangkan wilayah lainnya yang tergenang banjir, puluhan rumah di daerah Petamburan Tanah Abang mulai digenangi banjir sejak Senin (19/11) pagi ini dengan ketinggian air mencapai sekitar 80 cm. Menurut warga setempat, kawasan padat penduduk ini memang kerap digenangi banjir akibat meluapnya kali Banjir Kanal Barat yang tak dapat menampung debit air hujan dan kiriman air dari Bogor.

Semoga dibawah pemerintah Gubernur DKI Jakarta yang baru, permasalahan banjir ini dapat cepat dicari jalan keluarnya ya Dreamers!

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)