SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akibat Minum Pil Pelangsing, Nyawa Seorang Gadis Melayang

Jumat, 24 April 2015 14:01 by zia92 | 2242 hits
Akibat Minum Pil Pelangsing, Nyawa Seorang Gadis Melayang
Image source: kritionline

DREAMERSRADIO.COM - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memiliki tubuh yang indah dan langsing. Berolahraga dan menjalankan gaya hidup sehat adalah cara terbaik untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Namun tak jarang, orang yang lebih memilih untuk menggunakan cara instan seperti mengkonsumsi pil pelangsing.

Seperti yang dilakukan oleh seorang mahasiswi berusia 21 tahun bernama Eloise Parry. Namun alih-alih mendapatkan bentuk tubuh yang langsing, nyawanya justru melayang akibat mengkonsumsi pil pelangsing yang dibelinya secara online.


Eloise Parry (Image source: independent.co.uk)

Gadis yang akrab disapa Ella itu ‘terbakar dari dalam’ setelah menelan zat beracun yang dikenal dengan Dinitrophenol atau DNP. Setelah sengaja mengonsumsi dosis DNP yang mematikan pada 12 April lalu, Ella mulai merasa tidak sehat pada saat jam makan siang. Ia pun segera dilarikan ke Royal Shrewsbury Hospital, Inggris.

Dokter yang menanganinya pun menemukan bahwa dirinya dalam bahaya besar karena tidak ada penangkal DNP yang beraun ini. Metabolisnya mulai meningkat dan tubuhnya terasa panas. Meski dokter sudah berusaha menstabilkannya namun nyawa Ella tak bisa diselamatkan. Dirinya meninggal tiga jam kemudian.

Ibunya, Fiona Parry (51), kini mulai memberi peringatan keras bagi para remaja, tentang bahaya membeli pil pelangsing secara sembarangan. “Obat itu dalam tubuhnya, tidak ada obat penawar, dan dia telah mengambil dosis yang mematikan,” kata sang ibu.

“Dia benar-benar terbakar dari dalam. Ketika dia berhenti bernapas, mereka menempatkannya pada ventilator dan berjuang menyelamatkannya. Ketika jantungnya berhenti, mereka tidak bisa menghidupkannya kembali,” kata Fiona.

Fiona mengatakan, putrinya tak pernah berniat untuk menghabisi nyawanya sendiri. Dia hanya tidak mengerti bahaya overdosis mengonsumsi pil pelangsing.

“DNP bukanlah pil ajaib. Ini adalah racun yang mematikan, mirip dengan struktur TNT. DNP menyebabkan metabolisme Anda naik ke tingkat peledak, dengan konsekuensi yang berpotensi fatal.”

Polisi kini tengah menyelidiki di mana Ella membeli pil pelangsing seharga £ 70 (setara dengan Rp 1,3 juta) untuk 100 kapsul mengandung 200mg DNP.

(fzh/cnnindonesia)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)