SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akibat Minum Pil Pelangsing, Nyawa Seorang Gadis Melayang

Jumat, 24 April 2015 14:01 by zia92 | 2281 hits
Akibat Minum Pil Pelangsing, Nyawa Seorang Gadis Melayang
Image source: kritionline

DREAMERSRADIO.COM - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memiliki tubuh yang indah dan langsing. Berolahraga dan menjalankan gaya hidup sehat adalah cara terbaik untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Namun tak jarang, orang yang lebih memilih untuk menggunakan cara instan seperti mengkonsumsi pil pelangsing.

Seperti yang dilakukan oleh seorang mahasiswi berusia 21 tahun bernama Eloise Parry. Namun alih-alih mendapatkan bentuk tubuh yang langsing, nyawanya justru melayang akibat mengkonsumsi pil pelangsing yang dibelinya secara online.


Eloise Parry (Image source: independent.co.uk)

Gadis yang akrab disapa Ella itu ‘terbakar dari dalam’ setelah menelan zat beracun yang dikenal dengan Dinitrophenol atau DNP. Setelah sengaja mengonsumsi dosis DNP yang mematikan pada 12 April lalu, Ella mulai merasa tidak sehat pada saat jam makan siang. Ia pun segera dilarikan ke Royal Shrewsbury Hospital, Inggris.

Dokter yang menanganinya pun menemukan bahwa dirinya dalam bahaya besar karena tidak ada penangkal DNP yang beraun ini. Metabolisnya mulai meningkat dan tubuhnya terasa panas. Meski dokter sudah berusaha menstabilkannya namun nyawa Ella tak bisa diselamatkan. Dirinya meninggal tiga jam kemudian.

Ibunya, Fiona Parry (51), kini mulai memberi peringatan keras bagi para remaja, tentang bahaya membeli pil pelangsing secara sembarangan. “Obat itu dalam tubuhnya, tidak ada obat penawar, dan dia telah mengambil dosis yang mematikan,” kata sang ibu.

“Dia benar-benar terbakar dari dalam. Ketika dia berhenti bernapas, mereka menempatkannya pada ventilator dan berjuang menyelamatkannya. Ketika jantungnya berhenti, mereka tidak bisa menghidupkannya kembali,” kata Fiona.

Fiona mengatakan, putrinya tak pernah berniat untuk menghabisi nyawanya sendiri. Dia hanya tidak mengerti bahaya overdosis mengonsumsi pil pelangsing.

“DNP bukanlah pil ajaib. Ini adalah racun yang mematikan, mirip dengan struktur TNT. DNP menyebabkan metabolisme Anda naik ke tingkat peledak, dengan konsekuensi yang berpotensi fatal.”

Polisi kini tengah menyelidiki di mana Ella membeli pil pelangsing seharga £ 70 (setara dengan Rp 1,3 juta) untuk 100 kapsul mengandung 200mg DNP.

(fzh/cnnindonesia)

  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)