SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Ahok Ingin Bisa Foto Bareng Kim Jong Un

Kamis, 23 April 2015 14:13 by ningcil | 2933 hits
Gubernur Ahok Ingin Bisa Foto Bareng Kim Jong Un
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dan berfoto bersama Presiden Korea Utara Kim Jong Un. Hal itu ia ingin lakukan jika mendapat kesempatan untuk bisa pergi ke ibukota Korea Utara, Pyongyang kelak.

Keinginan ini disampaikan oleh gubernur saat ia menjelaskan banyak kota yang berstatus sebagai kota seperti DKI Jakarta. Salah satu yang diingat Ahok adalah Pyongyang, Ibukota Korea Utara.

“Saya juga tidak tahu ada sister city (antara Jakarta) dengan Pyongyang. Berapa saya tidak ingat, banyak banget,” kata Gubernur di Gedung Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (22/04) seperti dikutip dari CNN Indonesia.

“(Jika ke Pyongyang) Fo (dengan Kim Jong Un) perlu dong. Ya perlulah foto dengan orang hebat di dunia. (Usianya) 32 tahun tapi powerfull, punya nuklir, harus foto dong,” lanjutnya.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Seperti dilansir dari CNN Indonesia, DKI Jakarta memiliki sister city sebanyak 35 kota yang tersebar di beberapa negara di dunia. Washington D.C, New York City, Pyongyang, dan Mumbai merupakan beberapa sister cuty yang dimiliki Jakarta hingga saat ini.

Sebelumnya mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo juga pernah berpesan agar dirinya dapat mengunjungi seluruh sister city DKI Jakarta selama menjabat, namun Ahok menyatakan keengganannya dan meminta digantikan oleh sang wakil, Djarot Saiful Hidayat.

Kim Jong Un sendiri sebelumnya sempat dijadwalkan akan hadir sebagai salah satu perwakilan negara untuk Konferensi Asia-Afrika namun sayangnya dibatalkan.

(ncl)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)