SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Ahok Ingin Bisa Foto Bareng Kim Jong Un

Kamis, 23 April 2015 14:13 by ningcil | 2823 hits
Gubernur Ahok Ingin Bisa Foto Bareng Kim Jong Un
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dan berfoto bersama Presiden Korea Utara Kim Jong Un. Hal itu ia ingin lakukan jika mendapat kesempatan untuk bisa pergi ke ibukota Korea Utara, Pyongyang kelak.

Keinginan ini disampaikan oleh gubernur saat ia menjelaskan banyak kota yang berstatus sebagai kota seperti DKI Jakarta. Salah satu yang diingat Ahok adalah Pyongyang, Ibukota Korea Utara.

“Saya juga tidak tahu ada sister city (antara Jakarta) dengan Pyongyang. Berapa saya tidak ingat, banyak banget,” kata Gubernur di Gedung Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (22/04) seperti dikutip dari CNN Indonesia.

“(Jika ke Pyongyang) Fo (dengan Kim Jong Un) perlu dong. Ya perlulah foto dengan orang hebat di dunia. (Usianya) 32 tahun tapi powerfull, punya nuklir, harus foto dong,” lanjutnya.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Seperti dilansir dari CNN Indonesia, DKI Jakarta memiliki sister city sebanyak 35 kota yang tersebar di beberapa negara di dunia. Washington D.C, New York City, Pyongyang, dan Mumbai merupakan beberapa sister cuty yang dimiliki Jakarta hingga saat ini.

Sebelumnya mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo juga pernah berpesan agar dirinya dapat mengunjungi seluruh sister city DKI Jakarta selama menjabat, namun Ahok menyatakan keengganannya dan meminta digantikan oleh sang wakil, Djarot Saiful Hidayat.

Kim Jong Un sendiri sebelumnya sempat dijadwalkan akan hadir sebagai salah satu perwakilan negara untuk Konferensi Asia-Afrika namun sayangnya dibatalkan.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)