SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KTT Asia-Afrika Mulai Digelar Hari Ini

Rabu, 22 April 2015 09:19 by ningcil | 913 hits
KTT Asia-Afrika Mulai Digelar Hari Ini
Image source: aacc2015.id

DREAMERSRADIO.COM - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) atau pertemuan tingkat tinggi dalam rangkaian Konferensi Asia-Afrika ke-60 akan digelar pada hari ini. KTT akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dihadiri sekitar 21 pemimpin negara.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Christiawan Nasir menjelaskan ada 10 organisasi internasional, 80 pejabat tinggi yang terdiri atas wakil presiden hingga wakil perdana menteri juga akan hadir dalam perhelatan yang diadakan sepuluh tahub sekali itu. "Total terdapat 106 negara yang hadir dalam acara hari Rabu," ujarnya, Rabu (22/4/2015).

Dalam pertemuan tersebut, akan dibahas tiga dokumen yang akan menjadi hasil KAA, yakni pesan Bandung, deklarasi Palestina, dan kemitraan strategis baru Asia Afrika (NAASP).

Pembahasan tersebut akan dilakukan hingga hari Kamis esok sampai adanya kesepakatan seluruh negara dan hasilnya akan disampaikan dalam peringatan 60 tahun KAA di Bandung pada Jumat (24/4/2015).

Baca juga: Lepas Ketegangan, Para Menteri Ber-Selfie Di Sela KAA

"Namun, yang perlu diingat, acara puncak KAA bukan terjadi pada Jumat esok di Bandung, melainkan mulai hari ini dan Kamis di Jakarta. Sebab, di sinilah ketiga dokumen akan dibahas," ujarnya.

Pertemuan pemerintah Indonesia dengan negara-negara OKI (Organisasi Konferensi Islam) pun akan dilakukan pada hari pertama berlangsungnya KTT. Inti dari pertemuan tersebut, untuk membahas Islam adalah agama yang penuh kedamaian dan mengkampanyekakan kepada dunia agar tak perlu bersikap Islamfobia.

"Intinya, melalui forum ini, RI ingin mengajak negara-negara Islam untuk mendorong dan menggerakkan suatu gerakan yang menekankan bahwa Islam adalah agama cinta damai," jelasnya. Diperkirakan akan ada 30 negara OKI yang akan ikut bersilaturahmi dengan Jokowi dalam acara selingan KTT ini. [rok]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)