SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Kursi Dek Kapal Titanic Terjual Rp 1,9 Miliar!

Senin, 20 April 2015 17:32 by Dits | 2115 hits
Wow, Kursi Dek Kapal Titanic Terjual Rp 1,9 Miliar!
Image source: magnificent

DREAMERSRADIO.COM - Kapal pesiar legendaris super mewah yang tenggelam di Samudera Atlantik pada pelayaran pertamanya di tahun 1912, Titanic meninggalkan banyak kenangan dan barang – barang yang bernilai tinggi.

Setelah beberapa waktu lalu sebuah surat dari serorang bangsawan Inggris yang selamat dari kapal Titanic dapat terjual dengan harga 11.875 dolar AS, atau sekitar 153,3 juta. Kini, satu lagi barang peninggalan kapal mewah tersebut yang terjual dengan harga fantastis.

Dilansir dari laman Inilah.com, sebuah kursi dek Titanic terjual dengan harga 100 ribu pound, atau sekitar 1,9 miliar! Kursi kayu nantucket itu berada di kelas petama, atau promenade dek, ketika Titanic tenggelam setelah menabrak gunung es. Kursi tersebut terjual di Balai Lelang Henry Aldridge and Son pada Sabtu (18/4).

Baca juga: Habiskan Biaya Fantastis, Titanic Akan ‘Kembali Hidup’ 2018 Nanti

Kursi dek dibeli oleh seorang kolektor asal Inggris, yang menolak disebut namanya. Juru lelang, Andrew Aldridge mengungkapkan bahwa kolektor itu sangat bersemangat untuk mengumpulkan potongan-potongan sejarah penting dari kapal Titanic.

Awal cerita, kursi dek tersebut ditemukan terapung di permukaan Samudera Atlantik oleh kru kapal Mackay-Bennet, awak penyelamat yang dikirim untuk mencari korban tragedi itu. Sekitar enam atau tujuh kursi dek ditemukan dari Samudera Atlantik dan dibawa ke pelabuhan Halifax, Nova Scotia. Salah satu kursi diberikan seorang anggota kru kepada Kapten Julien Lemarteleur, yang sebelumnya bekerja di Mackay-Bennet.

Kursi itu sebelumnya sempat dimiliki seorang kolektor Titanic selama 15 tahun dan tidak pernah diduduki karena rapuh, kursi pun hanya dipamerkan. Seperti diketahui, tragedi Titanic menelan korban sekitar 1.500 orang tewas ketika kapal mewah tersebut tenggelam pada 14 April 1912, dalam pelayaran pertama dari Southampton ke New York.

(dits)
 

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)