home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Wanita Ini Lulus SMA di Usia 103 Tahun!

Minggu, 19 April 2015 16:19 by Dits | 2206 hits
Wow, Wanita Ini Lulus SMA di Usia 103 Tahun!
Image source: viva.tv

DREAMERSRADIO.COM - Seorang lulusan SMA asal Amerika Serikat bisa dibilang sebagai lulusan yang paling tua di dunia. Wanita yang diketahui baru saja menyelesaikan pendidikannya ini bernama Marie Hunt, ia baru mendapatkan ijazah SMA dari River Valley Hight School di usianya telah mencapai lebih dari 100 tahun.

Dilansir dari laman Dailymail.co.uk, sebenarnya Marie Hunt bisa saja mendapatkan gelar diploma pada 1928 di sekolah River Valley High School, namun ia terpaksa meninggalkan bangku sekolah untuk merawat kedelapan saudara laki – laki dan perempuannya yang masih kecil. Sejak saat itulah Marie tak bisa melanjutkan pendidikannya.

“Saya lahir tahun 1911. Ketika itu saya merasa mustahil, bagimana mungkin seorang anak desa bisa menempuh jarak enam mil untuk menuju sekolah,” ungkap Marie. Saat itu Marie tinggal di Spring Green, Wisconsin, Amerika Serikat. Ia tumbuh di lingkungan keluarga yang kurang mampu, bahkan masa tuanya dihabiskan di panti jompo.


image source: dailymail.com

Marie mengungkapkan rasa penyesalannya yang tidak bisa menyelesaikan SMA pada perawat di panti. Perawat tersebut kemudian menghubungi pihak sekolah Marie untuk membantu Marie Hunt mendapatkan ijazah SMA, karena bagi Marie hal tersebut merupakan keinginan terbesarnya selama hidup. 

Akhirnya, pihak River Valley High School memberikan Marie ijazah kehormatan. Ijazah SMA yang seharusnya ia dapat 87 tahun lalu ini kemudian diberikan kepadanya. Laura Burden, sang petugas sosial pun merencanakan perayaan istimewa demi kelulusan Marie. Ia mengundang puluhan teman dan anggota keluarga untuk bergabung di panti sosial menyaksikan Marie berjalan di upacara wisuda. Marie mengenakan topi dan baju wisuda untuk menerima gelar diploma, ia pun dinobatkan sebagai wanita tertua yang lulus SMA.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)