SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Juga Masuk Jajaran 100 Orang Paling Berpengaruh Versi Majalah TIME

Jumat, 17 April 2015 19:02 by reinasoebisono | 2460 hits
Presiden Jokowi Juga Masuk Jajaran 100 Orang Paling Berpengaruh Versi Majalah TIME
Image source: beritasatu.

DREAMERSRADIO.COM - Kepemimpinan Presiden Jokowi semakin diakui dunia. Setelah sebelumnya menjadi sampul halaman majalah Times langsung setelah dilantik menjadi Presiden Indonesia ke-7, sekarang Jokowi masuk ke dalam jajaran 100 Orang Berpengaruh Di Dunia Versi Time.

Disandingkan dengan pemimpin dunia lainnya seperti Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Rusia Vladimir Putin, bahkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Pemberian gelar ini pun bukan tanpa alasan. Jokowi dianggap sebagai contoh pemimpin Indonesia yang membela dan mengutamakan pluralisme. Mantan Gubernur Jakarta ini pun disebut “Indonesia’s Anti-Extremist”.


Presiden Jokowi di sampul majalah TIME (globalindonesianvoices.com)

Ternyata aksi Jokowi dalam menengahi masalah konflik pemimpin daerah non muslim yang terjadi pada Lurah Lenteng Agung, Susan yang beragama Nasrani menarik perhatian majalah TIME dan menobatkannya sebagai salah satu orang berpengaruh di dunia.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Presiden pun mendapat kehormatan karena kolomnya di majalah TIME ditulis oleh Mantan Dubes AS era Presiden Soeharto tahun 1986-1989, Paul Wolfowitz. Wolfowitz secara singkat dan berbobot menceritakan perjalanan Jokowi dari seorang pemuda sederhana hingga menjadi Presiden Republik Indonesia.

Di bagian akhir, Wolfowitz menuliskan bahwa Jokowi memiliki keteguhan sikap yang mempertahankan keberagaman patut dicontoh bukan hanya di Indonesia, tapi juga dunia. Walaupun begitu, Jokowi dinilai masih harus berjuang menghadapi perbedaan di Indonesia.

(rei/Merdeka, Suara)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)