SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saking Banyaknya Kasus, Korea Selatan Cabut UU Perselingkuhan

Kamis, 16 April 2015 17:31 by ningcil | 2351 hits
Saking Banyaknya Kasus, Korea Selatan Cabut UU Perselingkuhan
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pengadilan Korea Selatan menggugurkan hampir 2 ribu kasus perzinahan yang tengah diproses di pengadilan. The Telegraph mengabarkan Selasa (14/4/2015), pengadilan konstitusi memutuskan bahwa hukum perselingkuhan atau perzinahan yang ditetapkan 1953 itu, dianggap tidak sesuai hukum dan dianggap non-konstitusional.

Pihak kejaksaan mengumumkan, 335 orang yang tengah diadili, dibebaskan dari tuntutan, demikian juga 87 orang lainnya yang menunggu keputusan pengadilan. "Hampir 600 kasus yang tengah dalam penyidikan juga telah digugurkan," tulis harian Chosun Ilbo.

Sementara itu, sembilan orang yang sempat dijebloskan ke penjara telah dilepaskan. Dan 720 orang yang telah divonis dan menunggu putusan banding, juga dinyatakan tidak bersalah.

Baca juga: Pimpinan Perusahaan Korsel LG Dikabarkan dalam Kondisi Kritis di Rumah Sakit

Kasus perzinahan ini meledak di 2014, tatkala sejumlah wanita dan lelaki mendapati pasangannya berselingkuh. Kasus ini mendorong departemen kehakiman Korsel melakukan pengusutan dan mengintai 900 orang yang terlibat perzinahan. Mereka yang terbukti berzinah, dihukum penjara mulai satu tahun hingga lima tahun, berdasar hukum perzinahan yang diterapkan 1953.

Kasus itu digunakan sebagai alat promosi bagi sebuah perusahaan kondom sehingga penjualan alat kontrasepsi itu mencuat berlipat ganda. Namun sejumlah bukti menunjukkan perzinahan memang sudah terjadi sejak lama di Korsel. Sejumlah motel dbertebaran hampir di setiap stasiun bawah tanah dan fasilitas umum lainnya.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan Durex, pabrik kondom Inggris mengungkapkan 34 persen pria Korsel dikenal tidak setia. Negara ginseng itu menduduki peringkat kedua dari 36 negara di dunia. Disusul pria Thailand yang tidak begitu setia pada pasangannya dengan 54% di antaranya mengakui pernah berselingkuh. Durex tidak menjelaskan pria Indonesia di urutan ke berapa dalam survei itu.

Source:
  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)