SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saking Banyaknya Kasus, Korea Selatan Cabut UU Perselingkuhan

Kamis, 16 April 2015 17:31 by ningcil | 2313 hits
Saking Banyaknya Kasus, Korea Selatan Cabut UU Perselingkuhan
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pengadilan Korea Selatan menggugurkan hampir 2 ribu kasus perzinahan yang tengah diproses di pengadilan. The Telegraph mengabarkan Selasa (14/4/2015), pengadilan konstitusi memutuskan bahwa hukum perselingkuhan atau perzinahan yang ditetapkan 1953 itu, dianggap tidak sesuai hukum dan dianggap non-konstitusional.

Pihak kejaksaan mengumumkan, 335 orang yang tengah diadili, dibebaskan dari tuntutan, demikian juga 87 orang lainnya yang menunggu keputusan pengadilan. "Hampir 600 kasus yang tengah dalam penyidikan juga telah digugurkan," tulis harian Chosun Ilbo.

Sementara itu, sembilan orang yang sempat dijebloskan ke penjara telah dilepaskan. Dan 720 orang yang telah divonis dan menunggu putusan banding, juga dinyatakan tidak bersalah.

Baca juga: Sama-sama Tampan, Sederet Seleb Cowok Indonesia dan Korea Ini Mirip Banget!

Kasus perzinahan ini meledak di 2014, tatkala sejumlah wanita dan lelaki mendapati pasangannya berselingkuh. Kasus ini mendorong departemen kehakiman Korsel melakukan pengusutan dan mengintai 900 orang yang terlibat perzinahan. Mereka yang terbukti berzinah, dihukum penjara mulai satu tahun hingga lima tahun, berdasar hukum perzinahan yang diterapkan 1953.

Kasus itu digunakan sebagai alat promosi bagi sebuah perusahaan kondom sehingga penjualan alat kontrasepsi itu mencuat berlipat ganda. Namun sejumlah bukti menunjukkan perzinahan memang sudah terjadi sejak lama di Korsel. Sejumlah motel dbertebaran hampir di setiap stasiun bawah tanah dan fasilitas umum lainnya.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan Durex, pabrik kondom Inggris mengungkapkan 34 persen pria Korsel dikenal tidak setia. Negara ginseng itu menduduki peringkat kedua dari 36 negara di dunia. Disusul pria Thailand yang tidak begitu setia pada pasangannya dengan 54% di antaranya mengakui pernah berselingkuh. Durex tidak menjelaskan pria Indonesia di urutan ke berapa dalam survei itu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)