SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setahun Tragedi Ferry Sewol, Para Orang Tua Berfoto di Kamar Sang Anak yang Jadi Korban Tewas

Kamis, 16 April 2015 09:18 by citra09 | 7061 hits
Setahun Tragedi Ferry Sewol, Para Orang Tua Berfoto di Kamar Sang Anak yang Jadi Korban Tewas
Image source: Dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Sudah setahun sejak tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol, yang memakan lebih dari 250 korban tewas, yang kebanyakan adalah para siswa SMA Danwon yang akan berwisata ke Jeju Island pada 16 April 2014.

Mengenang para korban, sebuah proyek fotografi yang cukup menyentuh pun dirilis, di mana para orangtua dari korban tewas ini ramai-ramai melakukan aksi berfoto di kamar sang anak yang jadi korban tewas insiden nahas tersebut.


Image source: Dailymail.co.uk

 Dari foto-foto yang diirlis di Daily Mail, bisa terlihat bahwa kondisi kamar tersebut masih sama seperti sebelumnya. Para orang tua ini merasa sulit untuk menyingkirkan kenangan berharga anak-anak mereka, termasuk barang-barang yang mereka miliki.

Salah satunya adalah kamar seorang korban bernama Kim Donghyuk di Seoul. Kondisi kamar masih tetap sama saat Kim Donghyuk masih ada, mulai dari komputer yang biasa ia pakai untuk bermain game hingga mesin terapi. Ada juga mp3 player yang ditemukan di tangannya saat jenazahnya diangkat.


Image source: Dailymail.co.uk

“Aku terkadang berbicara padanya lewat foto. Tapi aku tak bisa menatap matanya, mata Donghyuk, itu karena aku masih berasa bersalah,” tutur ibunda Kim Donghyuk. “Investigasi secara menyeluruh sangat diperlukan. Mereka yang salah harus dihukum. Kecelakaan seperti ini bisa saja terjadi lagi,” lanjutnya.

Baca juga: Deretan Laporan Feri Sewol yang Dianggap Palsu dan Diinvestigasi Ulang oleh Korsel

Ada juga foto seorang ibu yang berpose di kamar anak perempuannya, Moon Jisung yang bermimpi untuk menjadi seorang pramugari. Koleksi buku dan bajunya masih tersimpan sangat rapi di kamarnya, seakan Jisung memang benar-benar masih hidup.


Image source: Dailymail.co.uk

“Pandanganku tentang negaraku sendiri telah berubah. Aku pikir negaraku ini baik. Aku selalu berdoa. Namun, setelah ada tragedi ini, aku bahkan sulit untuk berdoa,” ungkap ibunda Moon Jisung.

Hingga kini, para orang tua pun terus meminta agar investigasi terus dilakukan, karena mereka yakin ada suatu tindakan yang salah, yang melibatkan orang-orang di pemerintahan terkait tragedi ini. Beberapa juga meminta agar kapal segera diangkut dari dalam laut untuk menemukan 9 jenazah yang masih dinyatakan hilang.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)