home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Astronom Klaim Asteroid Sebesar Patung Liberty Sedang Meluncur ke Bumi?

Rabu, 15 April 2015 13:11 by citra09 | 2420 hits
Astronom Klaim Asteroid Sebesar Patung Liberty Sedang Meluncur ke Bumi?
Image source: Mirror.co.u

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah fenomena alam terbaru tengah jadi perbincangan hangat, setelah seorang astronom mengklaim ada sebuah asteroid sebesar Patung Liberty yang meluncur menuju Bumi dan diperkirakan akan sampai pada 2017 mendatang.

Berdasarkan seorang pakar dari McDonald Observatory di Texas University, Amerika Serikat, Judit Gyorgyey-Ries, asteroid tersebut bisa menimbulkan kerusakan saat sampai di bumi dan diperkirakan berukutan 40 meter.

Sebelumnya, ada sebuah asteroid di tahun 2013 yang mendarat di Rusia dan membuat lebih dari 1.000 orang cedera. Dan asteroid yang tengah meluncur kali ini dikabarkan akan membuat kerusakan yang lebih parah dari 2013 lalu.

Baca juga: Bangga, Nama Ilmuwan Wanita Indonesia Diabadikan Jadi Nama Asteroid!

Dilansir Mirror, kerusakan ini diprediksi akan terjadi di sekitar lokasi asteroid mendarat. Namun Judit belum memberitahukan di manakah asteroid tersebut akan mendarat.  Detlef Koschny, kepala bagian objek dekat bumi dari Agensi Luar Angkasa Eropa mengomentari prediksi Dokter Gyorgyey-Ries.

"Ada kemungkinan satu dari satu juta asteroid itu dapat mengenai kita. Ukuran asteroid diestimasi dari cahayanya. Mungkin saja bisa lebih kecil atau lebih besar, antara 10 hingga 40 meter," sebut Koschny. 

(MetroTVNews/ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)