SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Astronom Klaim Asteroid Sebesar Patung Liberty Sedang Meluncur ke Bumi?

Rabu, 15 April 2015 13:11 by citra09 | 2279 hits
Astronom Klaim Asteroid Sebesar Patung Liberty Sedang Meluncur ke Bumi?
Image source: Mirror.co.u

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah fenomena alam terbaru tengah jadi perbincangan hangat, setelah seorang astronom mengklaim ada sebuah asteroid sebesar Patung Liberty yang meluncur menuju Bumi dan diperkirakan akan sampai pada 2017 mendatang.

Berdasarkan seorang pakar dari McDonald Observatory di Texas University, Amerika Serikat, Judit Gyorgyey-Ries, asteroid tersebut bisa menimbulkan kerusakan saat sampai di bumi dan diperkirakan berukutan 40 meter.

Sebelumnya, ada sebuah asteroid di tahun 2013 yang mendarat di Rusia dan membuat lebih dari 1.000 orang cedera. Dan asteroid yang tengah meluncur kali ini dikabarkan akan membuat kerusakan yang lebih parah dari 2013 lalu.

Baca juga: Bangga, Nama Ilmuwan Wanita Indonesia Diabadikan Jadi Nama Asteroid!

Dilansir Mirror, kerusakan ini diprediksi akan terjadi di sekitar lokasi asteroid mendarat. Namun Judit belum memberitahukan di manakah asteroid tersebut akan mendarat.  Detlef Koschny, kepala bagian objek dekat bumi dari Agensi Luar Angkasa Eropa mengomentari prediksi Dokter Gyorgyey-Ries.

"Ada kemungkinan satu dari satu juta asteroid itu dapat mengenai kita. Ukuran asteroid diestimasi dari cahayanya. Mungkin saja bisa lebih kecil atau lebih besar, antara 10 hingga 40 meter," sebut Koschny. 

(MetroTVNews/ctr)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)