home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengaruh ISIS di Inggris Seperti The Beatles

Selasa, 14 April 2015 09:19 by ningcil | 1293 hits
Pengaruh ISIS di Inggris Seperti The Beatles
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Nazir Afzal, mantan kepala kejaksaan tinggi North West England, mengatakan pengaruh ISIS di Inggris hampir sama dengan Beatles, atau bintang industri musik pop lainnya.

"Tahun 1960-an, Inggris punya Beatlemania," ujar Muslim pertama di Inggris yang menduduki jabatan tertinggi di kejaksaan negeri itu.

"Saat itu, semua anak laki-laki ingin menjadi seperti anggota The Beatle. Semua gadis ingin bersama mereka," lanjut Afzal kepada kantor berita Anadolu. "Kini, ada One Direction dan Justin Bieber."

ISIS, masih menurut Afzal, berusaha menunjukan hidup mereka lebih mulia dan tidak beda dengan idola pop.

"ISIS mencoba menunjukan bahwa mereka adalah koboi murtad, hidup glamor dan bebas," ujar Afzal. "Mereka menggunakan alat pemasaran yang sama dengan industri musik pop, yaitu mendorong anak-anak untuk menjadi seperti bintang pop."

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

ISIS berhasil. Kini, sekitar 600 warga Inggris -- kebanyakan remaja putra dan putri -- melakukan perjalanan ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Jika pemerintah Inggris tidak melakukan tindakan pencegahan, bukan tidak mungkin jumlah warga Inggris yang berperang untuk ISIS mencapai belasan, atau mungkin, puluhan ribu.

"Remaja itu dipersiapkan. Didorong, atau terinspirasi bahwa ada dunia yang lebih baik dari yang mereka miliki saat ini di Inggris," demikian Afzal.

Target kampanye ISIS adalah remaja yang kecewa dengan kehidupan di Inggris. Setelah itu ISIS menjauhkan mereka dari keluarga dan teman-teman dekat, setelah itu menggerakan mereka untuk melakukan perjalanan ke Suriah.

"Ada krisis identitas di kalangan pemuda Muslim Inggris,' ujar Afzal. "Mereka tidak tahu diri mereka, juga tidak tahu ambisi mereka. Mereka tidak memiliki panutan."

Alasan lain yang membuat ISIS berhasil memikat para remaja adalah adanya kesenjangan komunikasi antara anak-anak dan orang tua.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)