SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Mau Digusur, Ini Rumah Paling ‘Keras Kepala’ Sedunia

Selasa, 14 April 2015 09:30 by zia92 | 4350 hits
Tak Mau Digusur, Ini Rumah Paling ‘Keras Kepala’ Sedunia
Image source: Reuters

DREAMERSRADIO.COM - Setiap orang pasti tak ingin kediamannya digusur dan harus pindah ke tempat lain. Meski begitu, dengan uang kompensasi atau bayaran yang setimpal, pemilik rumah biasanya bersedia rumahnya digusur.

Penggusuran bangunan dilakukan untuk membangun kembali suatu fasilitas seperti jalanan atau bangunan baru. Namun apa jadinya jika sebuah rumah keukeuh tak mau digusur sehingga menghambat pembangunan?

Itulah yang terjadi di Cina. Seorang pemilik rumah di Nanning menolak untuk membiarkan rumahnya dibongkar selama hampir satu dekade. Rumah tersebut kini berada di tengah-tengah jalan dan konyolnya tak ditinggali sang pemilik.


Image source: Reuters

Rumah itu dinamakan ‘Rumah Paku’ karena terlihat seperti paku yang menancap di tanah. Rupanya pemilik rumah tersebut teguh akan pendiriannya karena tidak mendapat uang kompensasi sehingga dirinya pun bertahan sampai mendapat uang kompensasi.

Baca juga: Lucunya, Ayah Song Joong Ki Sulap Kamar Kosong Sang Anak Jadi Museum Mini

Rumah Paku ini adalah satu-satunya yang tersisa dari sebuah desa yang dibongkar dan direlokasi di akhir tahun 1990-an, seperti dilansir Metro.

Warga sekitar bahkan mempertanyakan mengapa rumah tersebut tidak bisa dibongkar. “Kami tidak tahu mengapa rumah itu tidak bisa dibongkar,” kata Huang, salah satu warga setempat yang harus berkeliling rumah paku setiap harinya dalam perjalanannya bekerja.

(fzh)

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)