SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kedubes Korea Selatan di Libya Diserang Pria Bersenjata, Dua Tewas

Senin, 13 April 2015 08:47 by citra09 | 919 hits
Kedubes Korea Selatan di Libya Diserang Pria Bersenjata, Dua Tewas
Image source: BBC.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Sekelompok pria bersenjata tak dikenal dilaporkan menyerang kantor kedutaan besar (kedubes) Korea Selatan di Tripoli, Libya pada Minggu (12/04). Dua penjaga dilaporkan tewas dalam insiden penembakan ini.

Dilansir dari Reuters, meskipun belum diketahui kebenarannya, namun sekelompok pria bersenjata yang menyerang kantor kedutaan besar Korea Selatan tersebut diduga merupakan bagian dari afiliasi ISIS.

Seorang pejabat resmi Korea Selatan di Seoul mengatakan bahwa tak ada orang Korea yang menjadi korban, yang menandakan bahwa dua penjaga yang tewas tersebut merupakan warga negara asing yang bekerja di kedubes Korea Selatan.

Baca juga: Saat Dubes Korea Selatan Nyanyi Lagu Indonesia di Pembukaan KBEE 2017 Jakarta

Militan Libya mengatakan bahwa loyalitas warga terhadap ISIS diklaim merupakan penyebab berbagai serangan yang terjadi di Libya tahun ini, termasuk penyerangan di Hotel Corinthia, Tripoli dan pemenggalan 21 penganut kristen di Mesir.

Mereka juga mengklaim bahwa beberapa penyerangan di kedutaan besar, seperti Mesir dan Algeria di Tripoli, membuat negara tersebut memutuskan untuk menarik staff diplomatiknya karena kondisi keamanan. Korea Selatan pun kini mempertimbangkan apakah akan menarik staffnya dari Libya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)