home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kedubes Korea Selatan di Libya Diserang Pria Bersenjata, Dua Tewas

Senin, 13 April 2015 08:47 by citra09 | 1062 hits
Kedubes Korea Selatan di Libya Diserang Pria Bersenjata, Dua Tewas
Image source: BBC.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Sekelompok pria bersenjata tak dikenal dilaporkan menyerang kantor kedutaan besar (kedubes) Korea Selatan di Tripoli, Libya pada Minggu (12/04). Dua penjaga dilaporkan tewas dalam insiden penembakan ini.

Dilansir dari Reuters, meskipun belum diketahui kebenarannya, namun sekelompok pria bersenjata yang menyerang kantor kedutaan besar Korea Selatan tersebut diduga merupakan bagian dari afiliasi ISIS.

Seorang pejabat resmi Korea Selatan di Seoul mengatakan bahwa tak ada orang Korea yang menjadi korban, yang menandakan bahwa dua penjaga yang tewas tersebut merupakan warga negara asing yang bekerja di kedubes Korea Selatan.

Baca juga: Saat Dubes Korea Selatan Nyanyi Lagu Indonesia di Pembukaan KBEE 2017 Jakarta

Militan Libya mengatakan bahwa loyalitas warga terhadap ISIS diklaim merupakan penyebab berbagai serangan yang terjadi di Libya tahun ini, termasuk penyerangan di Hotel Corinthia, Tripoli dan pemenggalan 21 penganut kristen di Mesir.

Mereka juga mengklaim bahwa beberapa penyerangan di kedutaan besar, seperti Mesir dan Algeria di Tripoli, membuat negara tersebut memutuskan untuk menarik staff diplomatiknya karena kondisi keamanan. Korea Selatan pun kini mempertimbangkan apakah akan menarik staffnya dari Libya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)