SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kedubes Korea Selatan di Libya Diserang Pria Bersenjata, Dua Tewas

Senin, 13 April 2015 08:47 by citra09 | 943 hits
Kedubes Korea Selatan di Libya Diserang Pria Bersenjata, Dua Tewas
Image source: BBC.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Sekelompok pria bersenjata tak dikenal dilaporkan menyerang kantor kedutaan besar (kedubes) Korea Selatan di Tripoli, Libya pada Minggu (12/04). Dua penjaga dilaporkan tewas dalam insiden penembakan ini.

Dilansir dari Reuters, meskipun belum diketahui kebenarannya, namun sekelompok pria bersenjata yang menyerang kantor kedutaan besar Korea Selatan tersebut diduga merupakan bagian dari afiliasi ISIS.

Seorang pejabat resmi Korea Selatan di Seoul mengatakan bahwa tak ada orang Korea yang menjadi korban, yang menandakan bahwa dua penjaga yang tewas tersebut merupakan warga negara asing yang bekerja di kedubes Korea Selatan.

Baca juga: Saat Dubes Korea Selatan Nyanyi Lagu Indonesia di Pembukaan KBEE 2017 Jakarta

Militan Libya mengatakan bahwa loyalitas warga terhadap ISIS diklaim merupakan penyebab berbagai serangan yang terjadi di Libya tahun ini, termasuk penyerangan di Hotel Corinthia, Tripoli dan pemenggalan 21 penganut kristen di Mesir.

Mereka juga mengklaim bahwa beberapa penyerangan di kedutaan besar, seperti Mesir dan Algeria di Tripoli, membuat negara tersebut memutuskan untuk menarik staff diplomatiknya karena kondisi keamanan. Korea Selatan pun kini mempertimbangkan apakah akan menarik staffnya dari Libya.

(ctr)

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)