SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Bekukan Puluhan Ribu Akun Pendukung ISIS

Minggu, 12 April 2015 09:14 by citra09 | 871 hits
Twitter Bekukan Puluhan Ribu Akun Pendukung ISIS
Image source: Dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Sekitar 10 ribu akun milik kelompok militan Negara Islam, ISIS dibekukan pihak Twitter. The New York Times mengabarkan, pembekuan itu dibenarkan pihak Twitter Kamis (9/4/2015). Bagian pelanggaran media sosial itu menyatakan 10 ribu akun yang dibekukan itu melakukan pelanggaran dengan mengunggah ancaman bernada kekerasan.

Sulit memastikan pelanggaran itu, mengingat Twitter tidak mengumumkan datanya ke khalayak umum. Namun langkah ini merupakan langkah penutupan terbesar yang pernah dilakukan sebuah media sosial terhadap Negara Islam atau ISIS. Diperkirakan jumlah total akun yang berkaitan dengan ISIS mencapai 90 ribu orang.

Pembekuan tersebut dilakukan, setelah menerima banyaknya keluhan dari penggunanya. Menurut mereka, ISIS mengeksploitasi Twitter untuk menyebarkan propaganda dan kekerasan serta melakukan perekrutan anggota bagi ISIS.

Baca juga: Ups! Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat Setelah Unggah Tulisan Singkat Soal JKT48 Macam Ini

Namun menurut aktivis anti-ISIS yang menggunakan nama @JewHadi menyebutkan, ribuan akun yang dibekukan itu, muncul kembali keesokan harinya. Mereka hanya menambah satu huruf atau angka, agar terlihat berbeda, tulisnya. Salah satu contohnya adalah akun @turjuman123 yang telah dibekukan 122 kali dan kini muncul dengan nama baru untuk ke-123 kalinya.

Sedangkan aktivis anti-ISIS lainnya menyebutkan 26 ribu akun ISIS yang dibekukan telah muncul lagi. Jumlahnya bahkan makin banyak, tulis aktivis bernama @xrssone. Media sosial kondang Twitter kini memiliki 288 juta pengguna yang mengirim pesan twitnya sampai 500 juta kali dalam sehari.

Source:
  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)