SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

9 Jenazah Masih Hilang, Keluarga Korban Minta Kapal Feri Sewol Diangkut dari dalam Laut

Sabtu, 11 April 2015 11:25 by citra09 | 1885 hits
9 Jenazah Masih Hilang, Keluarga Korban Minta Kapal Feri Sewol Diangkut dari dalam Laut
Image source: ibtimes

DREAMERSRADIO.COM - Sudah hampir satu tahun sejak insiden tenggelamnya kapal feri Sewol dan sayangnya, masih ada pertanyaan yang belum terjawab bagi keluarga korban yang berduka. Pemerintah saat ini sedang mempertimbangkan apakah akan mengangkut kapal tenggelam untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pada tanggal 10 April, Kementerian Kelautan dan Perikanan mengumumkan bahwa mereka akan menghabiskan biaya $110 juta USD jika gagasan itu disetujui. Seperti yang diketahui, lebih dari 200 korban tewas dalam insiden tersebut, yang kebanyakan adalah siswa SMA yang akan berlibur.

Meski pada November tahun 2014 lalu pemerintah mengeluarkan Undang-Undang Khusus Sewol, dengan menciptakan dua tim investigasi untuk menyelidiki feri Sewol, namun keluarga korban telah menuduh pemerintah memanipulasi proyek dengan menunjuk pejabat untuk mendapat posisi penting.

Selain itu, pemerintah terpaksa membatalkan pencarian jenazah yang masih hilang pada bulan November karena kondisi cuaca. Sudah 295 mayat ditemukan, sementara sembilan lainnya masih dinyatakan hilang.


Image source: AllkpopBuzz

Baca juga: Deretan Laporan Feri Sewol yang Dianggap Palsu dan Diinvestigasi Ulang oleh Korsel

Keluarga pun kini menuntut bahwa feri Sewol harus diangkut atau dinaikkan sehingga baik penyelidikan dan pencarian sembilan mayat yang tersisa dapat dilanjutkan. Pekan terakhir ini, ratusan orang tua bahkan menempuh jarak 35 km (sekitar. 22 mil) dari kota Ansan ke Seoul untuk mendapatkan perhatian pemerintah.

Menurut Departemen Kelautan dan Perikanan, bagaimanapun, tugas meningkatkan Sewol Ferry akan menjadi mahal. Rupanya pemerintah telah menghabiskan 185 miliar won untuk mendanai upaya penyelamatan serta memberikan dukungan finansial bagi keluarga berduka.

Saat ini pemerintah memiliki anggaran tambahan 140 miliar won untuk memberikan dukungan keuangan lebih lanjut dan kompensasi. Haruskah pemerintah memutuskan untuk mengangkut kapal, dengan menghabiskan $ 110 juta USD dari anggaran mereka atau mereka akan menghabiskan bahkan lebih dari yang awalnya terlah direncanakan untuk insiden ini.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Ketua DPR Setya Novanto akhirnya menunjuk Otto Hasibuan sebagai pengacara untuk membela dirinya lantaran terjerat kasus korupsi e KTP dan kini ditahan di rutan KPK. Otto sendiri sempat mencuat namanya ketika membela Jessica Kumala Wongso, terdakwa pembunuhan kopi sianida yang menggemparkan publik....
  • HOT !
    Tersangka kasus korupsi e KTP yang juga Ketua DPR Setya Novanto sempat meminta perlindungan hukum kepada Presiden Joko Widodo. Hal itu diakuinya dilakukan sebelum ditahan KPK pada Senin 20 November dini hari tadi....
  • HOT !
    Tersangka kasus korupsi KTP Elektronik atau E KTP, Setya Novanto, saat ini tengah menerima perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta. Kuasa hukum, Fredrich Yunadi, membagikan kegiatan yang dilakukan kliennya sejak dipindahkan kesana....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)