SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nekat, Pria Ini Rela Menyelinap Di Roda Pesawat Rute Pekanbaru-Jakarta!

Rabu, 08 April 2015 17:58 by reinasoebisono | 1953 hits
Nekat, Pria Ini Rela Menyelinap Di Roda Pesawat Rute Pekanbaru-Jakarta!
Image source: Kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Terlalu rindu dengan tanah kelahiran, seorang pria bernama Mario nekat pergi ke ibukota Jakarta dengan cara berbahaya. Dengan alasan sudah 21 tahun tidak ke Jakarta, ia menyelinap ke rongga roda pesawat dengan rute Pekanbaru-Jakarta.

Dilansir jpnn.com, Mario bersembunyi di roda pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA 177 dan mendarat dengan selamat pada pukul 15.15 Rabu (7/4) kemarin. Hal ini membuat bandara Soekarno-Hatta sempat geger.

Hal ini sangat mengejutkan karena Mario menghabiskan sekitar 1 jam 45 menit di ketinggian 30 ribu kaki dengan suhu bisa mencapai -30 derajat celcius. Dengan kata lain, selama penerbangan Pekanbaru-Jakarta tersebut, Mario nyaris tidak mendapatkan oksigen sama sekali.


Mario dengan tangan membiru karena terlalu lama kehilangan oksigen (Elshinta)

Segera diberikan penanganan karena sudah lemas, Mario mengaku melakukan observasi untuk rencana penyelinapannya itu selama 10 hari. Ia mempelajari pergerakan pesawat saat akan take off secara langsung, dan mencari info melalui internet. Dari sinilah Mario menemukan celah.

Mario bersiap dengan sembunyi di semak-semak dekat landasan pacu pesawat. Di saat pesawat berhenti di ujung landasan sebelum diberikan aba-aba oleh petugas, Mario langsung keluar dari persembunyian dan naik ke rongga roda pesawat sebelah kanan.

Kasus ini dikecam oleh Federasi Pilot Indonesia. Karena selain mengancam nyawa pelaku, hal ini juga bisa mengancam keselamatan pesawat karena bisa menyebabkan roda tersangkut dan tidak bisa mendarat dengan mulus.

Belum ada penindakan lebih lanjut atas dirinya apakah akan dipidanakan atau tidak. Namun pihak Garuda akan menyerahkan semuanya pada otoritas bandara. (rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)